BENTUK TRANSPARANSI PUBLIK, PEKON DI KECAMATAN PUGUNG TANGGAMUS PASANG BANNER PENERIMA BANSOS


Pugung - Pekon Binjai Wangi Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus pada selasa, (16/6) memasang banner penerima bantuan sosial (Bansos) sebagai bentuk transparansi data penerima sejumlah bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Camat kecamatan Pugung Drs. Hardasyah,MM., mengapresiasi penuh terhadap langkah nyata pemasangan banner penerima bantuan oleh Pekon Binjai Wangi Kecamatan Pugung sebagai bentuk tanggung jawabnya moril serta transparansi kepada masyarakat luas.


Pemasangan banner data penerima bantuan dilaksanakan oleh Tim Relawan COVID-19 yang diwakili oleh Ust. Badri dan Suhadsyah, serta Ketua BHP Binjai Wangi Wahyu Irwanda Harya, S.Pd. Jumlah total  penerima bantuan Pekon Binjai Wangi Kecamatan Pugung, terdiri dari; PKH : 28 peserta, BPNT : 16 peserta, BST Bansos : 69 peserta,
BLT Dana Desa : 17 Peserta. 

Atas pencapaian Pekon Binjai Wangi, Camat Pugung Drs. Hardasyah.MM, mengapresiasi penuh, karena dengan adanya transparansi tersebut tentunya akan menghindari timbulnya kecurigaan masyarakat terkait penyaluran bantuan-bantuan tersebut, dimana masyarakat dapat langsung mengetahui dan mengecek siapa dan bagaimana kondisi mereka yang memperoleh bantuan tersebut, sekaligus melakukan koreksi bilamana terjadi kekeliruan atau kesalahan data.


" Jangan lupa kepada para Perangkat Pekon untuk tetap bersosialisasi ke warga masyarakat agar selalu mematuhi prosedur protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan hindari perkumpulan dalam jumlah yang banyak " jelas Hardas.
Ia juga menghimbau, untuk Pekon-pekon di Kecamatan Pugung untuk dapat mencontoh apa yang dilakukan oleh Pekon Binjai Wangi dalam memasang data para penerima secara by name by address bantuan baik PKH, BST, BPNT maupun BLT-DD di Pekon tersebut.

"ini bagus, untuk menghindari gesekan-gesekan yang akan menimbulkan kecurigaan warga masyarakat, sekali lagi apa yang dilakukan Pekon Binjai Wangi dapat menjadi contoh buat Pekon lainnya " tandasnya. (RIZ) 

0 Response to "BENTUK TRANSPARANSI PUBLIK, PEKON DI KECAMATAN PUGUNG TANGGAMUS PASANG BANNER PENERIMA BANSOS "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel