Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Tanggamus Sudah Mulai Berjalan



PORTALTANGGAMUS.COM - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau disingkat BLT-DD Pekon Rantau Tijang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus pada tahapan pertama ini sudah mulai didistribusikan kepada para para keluarga penerima manfaat bantuan sosial, Selasa (23/6). Nampak hadir dalam acara tersebut Drs. Hardasyah., MM. selaku Camat, Prima Afrian, S.Kom, Ihsan Hagiantaraga, S.Pd, Polsek Pugung Brigpol Mukri, Koramil Pagelaran/ Pugung, Babinsa Serma Supriyanto, TA PP Kabupaten Tanggamus, Agus Setiawan PLD Pekon Rantau Tijang, Samsu Rizal., SE, PMD Kecamatan Pugung, Hendarwin Arya.,SE dan Irwan., SE. Serta perwakilan Bank BRI Unit Talangpadang selaku pihak penyalur.


Kegiatan itu dilaksanakan oleh para relawan di Posko Desa Tanggap COVID-19 Pekon Rantau Tijang dari pagi hingga menjelang sini sekitar kemarin. Peserta Launching BLT-DD Pekon Rantau Tijang tercatat berjumlah 159 orang keluarga penerima manfaat yang pada  proses pendataannya telah melalui tahapan dan kriteria yang telah ditetapkan. Dalam kegiatan itu juga penyerahan dilakukan secara simbolik yang diwakilkan oleh Agus Riyanto dan Ardiyanto selaku warga dusun Campang Kiri.

Camat kecamatan Pugung Drs. Hardasyah., MM. mengatakan, bahwa BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa ini tidak terlambat dari jadwal yang seharusnya. Namun memang ada proses yang harus dijalani, maka warga masyarakat dimintakan untuk bersabar dan mengikuti alur yang ada yang pada mekanisme tersebut pembagiannya dikuasakan kepada pihak Bank BRI. Untuk membagikan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa Kecamatan Pugung akan dijadwalkan oleh pihak BRI.

"Bagi aparat pekon untuk tidak ada pemotongan sepeserpun serta bagi masyarakat untuk tidak memberikan imbalan apapun kepada pihak aparat pekon "katanya. Lanjut Camat, tak lupa ia menghimbau kepada warga masyarakat penerima BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa Pekon Rantau Tijang untuk tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan COVID-19, kita jangan sampai mengindahkan anjuran pemerintah.

"Ingat cuci tangan dengansabun, jaga jarak,  serta pakai masker, untuk kebaikan kita semua" ucap camat Pugung. Sementara itu Kakon Rantau Tijang Kecamatan Pugung Nurkholis menambahkan, untuk warga masyarakat penerima BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa harus mematuhi himbauan dari Camat Pugung, karena itu semua semata-mata untuk kebaikan kita semua, jangan sampai kita mengabaikan protokol kesehatan COVID-19. (H.K.P)


0 Response to "Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Tanggamus Sudah Mulai Berjalan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel