Pesona Pantai Gigi Hiu Tanggamus, Surga Dunianya Lampung Yang Mendunia


Terletak di kecamatan Kelumbayan, kabupaten Tanggamus, provinsi Lampung obyek wisata yang sudah mendunia ini memang sedikit banyak memerlukan perjuangan untuk menuju lokasi wisata tersebut. Sempat masuk daftar nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API 2018)  pada kategori surga yang terpopuler di Indonesia dan pada ajang Asian Games tahun 2018 yang kala itu Indonesia dipercayai menjadi tuan rumah pada event  4 tahunan sekali itu pantai Gigi Hiu menjadi foto sampul dalam rangka mempromosikan wisata alam Indonesia.

Untuk menuju kesana kita bisa melalui rute Teluk Kiluan yang jaraknya lebih kurang sekitar 80 KM dari pusat ibu kota Bandarlampung. Sesampainya dilokasi tujuan sudah menanti hamparan pemandangan elok tiada duanya bagaikan surga tersembunyi tersaji memuaskan hati dan pandangan mata bagi siapapun yang menyaksikannya.

Terlebih jika kita datang saat pagi hari sekitar pukul 05.00 - 05.30 WIB, kita akan disuguhkan panorama indah terbitnya sang mentari pagi yang menggoda dan mempesona. Lebih-lebih ketika  sang senja menyingsing terbenam, pemandangan sunset yang syahdu nan indah bakal membuatmu jatuh hati untuk berlama-lama menyaksikan keindahan alam ciptaan Tuhan yang Maha Agung.

Memandang  panorama keindahan pesona Gigi Hiu yang elok dan eksotik itu akan membuat emosi seakan-akan menyatu dengan Sang Maha Pecipta. Sebagai warga  Tanggamus yang mencintai tanah air daerah asalnya ini sudah barang tentu dan suatu kewajiban kita untuk menjaga dan melestarikan anugerah yang sangat tak ternilai harganya ini agar pantai Gigi Hiu senantiasa menjadi salah satu wisata favorit di dunia dan menjadi kebanggaan kita sebagai masyarakat Tanggamus dan provinsi Lampung khususnya, serta kebanggaan sebagai warga negara Indonesia pada umumnya.


 

  


2 Responses to "Pesona Pantai Gigi Hiu Tanggamus, Surga Dunianya Lampung Yang Mendunia"

  1. Wah indahnya,gak nyangka Tanggamus punya pemandangan yang indah seperti pantai gigi hiu

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel