WANA WISATA TANJUNG HARAPAN, WISATA BARU HARAPAN TANGGAMUS



BATUTEGI (10/6/2020) – Salah satu keajaiban alam di areal Batutegi kecamatan Air Naningan, kabupaten Tanggamus wajib dieksplorasi yakni wisata alam Wana Wisata Tanjung Harapan yang kian melengkapi wisata yang sudah ada di kecamatan Air Naningan yaitu: bendungan, air terjun, juga petualangan alam.

Berjarak sekira 85 km (perjalanan sekitar 3 jam) dari pusat ibukota Bandarlampung atau 17 km dari kecamatan Talangpadang, Wisata Alam dengan nama lengkap Wana Wisata Tanjung Harapan diresmikan oleh orang nomor 1 di kabupaten Tanggamus, Dewi Handajani selaku Bupati Tnggamus dan Kepala Dinas Kehutanan Lampung Syaiful Bachri ketika meresmikan pembukaan  wisata yang masih seumur jagung tersebut.

Wana Wisata Tanjung Harapan mengandalkan wisata air dan juga alam. Naik kapal perahu sekitar 20 menit dari Batutegi, di sana sudah tersedia berbagai fasilitas petualangan. Tersedia sekitar 30 kapal perahu yang melayani wisatawan bahkan turis mancanegara di sana. Termasuk jika sekalian ingin mengunjungi sejumlah air terjun yang ada di Air Naningan.


Sayangnya akses sinyal yang berada masih berada diareal salah satu bendungan terbesar dinegara ASEAN  tersebut masih minim, "Sedikit masukan dari saya agar supaya didirikan pemancar sinyal HP, karena saya ketika saat lebaran ditahun 2019 kemarin kesana tidak ada sedikitpun sinyal di areal bendungan, itu demi kelancaran komunikasi bersama" ungkap akun media sosial Saprul Hamid.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani sampai mengeluarkan pepatah saat mengunjungi dan meresmikannya. "Air laut asin sendiri,” katanya ketika meresmikan tempat rekreasi yang terbilang baru tersebut, setelah melihat pesona keindahan alam di Batutegi dan Air Naningan.

Tempat wisata yang paling cocok untuk keluarga, komunitas, pelajar, dan kalangan lain-lainnya ini terutama yang memiliki keinginan berkemah. Penyewaan perahu untuk 6 atau 8 orang hanya sekitar Rp150 ribu. Tentu saja di luar naik kendaraan atau bus (dari arah Kotaagung) dari Bandarlampung dan ojek dari arah Talangpadang, perlu mengeluarkan kocek Rp150 ribu-an lagi.



 


1 Response to "WANA WISATA TANJUNG HARAPAN, WISATA BARU HARAPAN TANGGAMUS"

  1. Maju terus tanggamus ku...
    saya sebagai warga tanggamus patut bangga dan bersyukur..
    karena lahir dan di besarkan ..di tanggamus yg begitu indah...

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel