Adanya Penerima Bantuan Sosial Ganda di Tanggamus, Badan Pemeriksa Keuangan Lakukan Tindakan Serius


Portaltanggamus.comTalangpadang - Rapat kerja bersama dan sosialisasi membahas seputar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) berlangsung di gedung pertemuan Aula Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus, Kamis, 9/7/2020. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kepala Pekon, sekretaris Pekon, operator SIKS-NG, Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan, Pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Pendamping Desa, dan Pendamping  lainnya turut serta pada acara tersebut. 


Dalam kegiatan itu dibahas tentang permasalahan-permasalahan yang acapkali timbul & seringkali menjadi tanda tanya masyarakat terkait ketidaksinkronan atau ketidaksesuaian data penerima bantuan sosial bahkan adanya data ganda atau double yang terindikasi adanya, baik Bansos Dana Desa (BLT-DD), Bansos PKH, BPNT/Sembako, Bansos Sembako terdampak COVID-19, dan Bansos lainnya.  Dimana adanya permasalahan data penerima Bantuan sosial yang double penerima atau penerima bantuan sosial ganda. Hal ini secara serius ditanggapi dan ditindaklanjuti oleh Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) yang turut hadir dalam kegiatan rapat kerja tersebut. 


Rapat kerja bersama ini melibatkan unsur-unsur aparatur Kecamatan Talangpadang, Camat beserta jajarannya bersama aparat Pekon  se-kecamatan Talangpadang yang terdiri dari jajaran Kepala Pekon dan perwakilannya, Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos), operator Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Pekon masing-masing perwakilan, dilakukan secara berdialog dan tanya jawab serta tanggapan dan penanganan yang solutif terkait persoalan yang muncul dimasyarakat tentang permasalahan data dan pendataan agar program berkenaan bantuan sosial dapat berjalan sesuai koridor aturan yang ada. (Adm/trd) 

0 Response to "Adanya Penerima Bantuan Sosial Ganda di Tanggamus, Badan Pemeriksa Keuangan Lakukan Tindakan Serius"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel