Kunjungan Putra Presiden Indonesia ke Tanggamus, Petani Kopi Harapkan Peningkatan Harga Jual

Portaltanggamus.com, Ulubelu – Salah satu anak dari orang nomor 1 di Indonesia, Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu, berkunjung ke Kabupaten Tanggamus provinsi Lampung. Maksud dari kedatangannya adalah untuk melihat kebun Kopi serta cara pengolahannya tepatnya di Kecamatan Ulubelu dan Sumberejo, Senin (20/7/2020).

Kunjungan anak orang nomor wahid di Republik ini ke sentra penghasil kopi di Bumi Begawi Jejama bukan tidak tanpa alasan. Pasalnya, setelah anak muda yang memang merupakan seorang pengusaha ini sukses dengan bisnis pisang goreng yang dinamai ‘Sang Pisang’, kini ia pun tertarik dan mulai merambah bisnis kopi yang diberi nama ‘Ternak Kopi’.

Kunjungan ini merupakan kali keduanya Kaesang datang di Kabupaten Tanggamus, yang ada Kemungkian besarnya kedatangan Kaesang tersebut di wilayah penghasil kopi yang tergolong terbesar di Tanggamus ini dalam rangka melebarkan saya usahanya pada bidang usaha kopi.

"Mudah-mudahan harga kopi dan lada meningkatlah, kalau sudah dikunjungi anak bapak Presiden" harap salah seorang petani kopi yang ada di Tanggamus. 

“Mas Kaesang selama di Kabupaten Tanggamus akan mengunjungi pegelolaan kopi di Pekon Ngarip, Kecamatan Ulubelu, dan Pekon Argopeni, Kecamatan Sumberejo. Ada kemungkinan beliau bawa investor,” kata Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Catur Agus Dewanto. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, Heri Agus Setiawan mengungkapkan kunjungan Kaesang Pangarep ke Kabupaten Tanggamus merupakan kunjungan pribadi beliau sebagai seorang pengusaha.

“Beliau kan pengusaha, punya bisnis kopi juga. Kaitannya ke Ngarip, Ulubelu dan Argopeni, Sumberejo untuk melihat secara langsung pengelolaan kopi disana,” ungkap Pimpinan DPRD itu. Heri mengatakan kunjungan putra bungsu Presiden Jokowi bersama para pengusaha ke Tanggamus ini diharapkan membawa angin segar bagi perkembangan investasi di Tanggamus.

“Yang pasti, dengan kedatangan mas Kaesang ini, kopi Tanggamus akan semakin dikenal baik nasional maupun dunia. Dan ini juga biasa menjadi spirit bagi petani kopi di Tanggamus, untuk mengelola kopi dengan baik sehingga menghasilkan kopi berkualitas,” tuturnya. (Adm/Ind/Idr) 


0 Response to "Kunjungan Putra Presiden Indonesia ke Tanggamus, Petani Kopi Harapkan Peningkatan Harga Jual"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel