Pekon Kalibening Dinobatkan Menjadi Kampung Tangguh Nusantara Yang Ada di Kabupaten Tanggamus



Portaltanggamus.com, Talangpadang - Pekon Kalibening Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Tanggamus menjadi satu-satunya Pekon (Desa) yang ada di Kabupaten Tanggamus yang ditunjuk atau dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Nasional (KTN) pada kegiatan Launching Kampung Tangguh, Kamis, (23/8/2020). Dalam kegiatan tersebut,  dihadiri Wakil Bupati Tanggamus H. AM Syafi'i, Direktur Binmas Polda Lampung Kombespol Anang Triyarsono, Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Patmawi, Anggota DPRD Hajin M Umar, Kasat Pol PP Suratman, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, Camat dan Uspika Kecamatan Talangpadang, Kepala Pekon beserta unsur Ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda setempat.

Wabup Syafi'i dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia yang memprakarsai terbentuknya Program Kampung Tangguh Nusantara (KTN). Begitpun juga kepada warga pekon Kalibening dan warga Tanggamus seluruhnya, yang terus bersama-sama dalam upaya pencegahan penyebaran Virus COVID-19 DIWILAYAH Kabupaten Tanggamus. "Selama ini masyarakat hanya tahu Polisi menjaga ketertiban dan keamanan saja. Namun dimasa-masa pandemi Korona ini mereka juga hadir turut serta dalam menjaga kesehatan masyarakat," jelas Wabup.

Wabup berharap, agar supaya mudah-mudahan dengan adanya KTN di Pekon Kalibening, bisa membentuk suasana kondusifitas di tengah-tengah pandemi COVID-19 ini. Selain itu dapat menjadi model percontohan bagi pekon-pekon lain di Kabupaten Tanggamus. Pada kegiatan Launching tersebut ditandai dengan Pemotongan Pita oleh Direktur Binmas Polda Lampung Kombespol Anang Triyarsono yang dilanjutkan dengan Pelepasan Balon oleh Wakil Bupati Tanggamus itu. (Adm) 

0 Response to "Pekon Kalibening Dinobatkan Menjadi Kampung Tangguh Nusantara Yang Ada di Kabupaten Tanggamus "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel