Koordinator PKH Tanggamus Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan PKH di Kecamatan Air Naningan Tanggamus



 
Portaltanggamus.com, Air Naningan - Koordinator Kabupaten Program Keluarga Harapan (Koorkab-PKH) Kabupaten Tanggamus 1, Habibullah melaksanakan monitoring dan evaluasi kerja pelaksanaan Program Keluarga Harapan di wilayah terpencil, tepatnya di Dusun Sekampung Kuning, Pekon Datar Lebuai kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Kamis (20/7/2020). 

Dalam kesempatan itu Koorkab menyampaikan beberapa hal yang diantaranya sesuai arahan Kementerian Sosial Republik Indonesia (KEMENSOS-RI) tentang pelaksanaan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) dengan standar New Normal agar di laksanakan mulai bulan september 2020. Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh Pendamping Sosial Kecamatan Air Naningan beserta para Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) dusun Sekampung Kuning, Pekon Datar Lebuay. 

Diharapkan dengan dilaksanakannya kembali Kegiatan P2K2 maka optimalisaai percepatan program pengentasan kemiskinan akan semakin terwujud, dimana dalam pelaksanaan P2K2 Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (Pensos - PKH) menyampaikan  berbagai materi pembinaan kepada para peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

KPM merupakan keluarga penerima manfaat bantuan sosial pada Program Keluarga Harapan yang notabene-nya sebagai program prioritas berskala nasional dari Kemensos RI, yang mana dalam kegiatan P2K2, anggota KPM diwajibkan menghadiri pertemuan kegiatan bulanan sebagai bentuk komitmen dan kewajiban dari kepesertaan mereka pada program tersebut sebagai upaya berjangka dalam usaha pengentasan kemiskinan menuju keluarga yang sejahtera.

Dalam kesempatan terpisah, Koordinator Wilayah (Koorwil) PKH Lampung 1, H. Irpangi, S.kom.MM., berpesan agar seluruh SDM Program Keluarga Harapan Kabupaten Tanggamus untuk menjaga integritas dan kekompakan antar SDM PKH di Tanggamus, dan juga semua pekerjaan di PKH agar dapat diselesaikan sesegera mungkin tanpa menunda-nunda, karena SDM PKH adalah SDM yang siap bekerja purna-waktu. 

Koorkab PKH Tanggamus 1, Habibullah menyampaikan agar seluruh KPM untuk memegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) masing-masing tanpa dititipkan ke ketua Kelompok, apalagi kepada Pendamping Sosial PKH, walaupun di dusun Sekampung Kuning yang merupakan wilayah terpencil sekalipun. (Adm/Idr)

0 Response to "Koordinator PKH Tanggamus Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan PKH di Kecamatan Air Naningan Tanggamus "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel