Upaya Peningkatan Kualitas Bansos Pangan, Pelaksana PKH Talangpadang Rakor Kerja Bersama


Portaltanggamus.com, Talang Padang - Bertempat di ruang kerja camat, kantor kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus, Rabu, 1/7/2020. Rapat koordinasi bersama antara Pelaksana Program Keluarga Harapan yang dalam hal ini, yakni Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dengan Camat Talangpadang, Andrias Tarmiwijaya dilaksanakan secara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan terkait pencegahan sekaligus upaya memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 yang akhir-akhir ini dicanangkan dari pemerintah pusat hingga yang ada didaerah seluruh Indonesia.

Dalam pengarahannya, Camat Talangpadang selaku mitra Program Keluarga Harapan serta penanggung jawab bagi pelaksanaan PKH di wilayah kecamatan Talangpadang menyampaikan tugas pendamping sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial yang mana dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mesti ditingkatkan dan dievaluasi pelaksanaannya.


Dalam hal ini kaitannya dengan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang merupakan program bantuan sosial dalam bentuk sembako yang mana didalam program tersebut disamping adanya usaha pemenuhan kebutuhan pangan pokok perlu juga memperhatikan unsur-unsur pemenuhan gizi guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Pangan tersebut.

Dalam usaha peningkatan kualitas pangan itu juga dibahas diantaranya "diperlukannya pemenuhan unsur-unsur gizi pangan itu sendiri baik dari segi pemenuhan karbohidrat, protein, vitamin & juga mineral sebagai komponen dasar yang sangat dibutuhkan sebagai asupan konsumsi pokok pangan bagi masyarakat Penerima Bantuan Non Tunai dalam hal ini berupa bantuan pangan sembako". Jelas Camat dalam pengarahannya. *(Idr/Adm/TR) 

0 Response to "Upaya Peningkatan Kualitas Bansos Pangan, Pelaksana PKH Talangpadang Rakor Kerja Bersama "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel