Komunitas Persatuan Orang Tanggamus Lampung di Semaka Bersama Badan Eksekutif Mahasiswa IAI An-Nur Lampung Turut Bantu Korban Musibah Banjir

Portaltanggamus.com, Semaka - Aliansi komunitas Persatuan Orang Tanggamus Lampung (PORTAL) bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam an-Nur Lampung melakukan aksi solidaritas kemanusiaan penggalangan dana untuk korban terdampak banjir bandang di Semaka 2 hari lalu. 

Selain itu, bersama juga dengan Generasi Pendaki Tanggamus 2101 MDPL, aliansi PORTAL Tanggamus & BEM Mahasiswa IAI An-Nur pun kian sinergi dalam kegiatan penggalangan bantuan berhasil menghimpun berupa sejumlah uang, paket makanan/sembako dan pakaian layak pakai yang selanjutnya langsung diberikan kepada keluarga yang terdampak musibah tersebut yang memang membutuhkan uluran bantuan tersebut, Kamis (6/8/2020). 

Satu hari sebelumnya "dihari rabu tanggal 05 agustus, kami melakukan penggalangan bantuan dikecamatan Gisting, dan pada hari ini kami terjun kelokasi bencana dengan rombongan berkonvoi menggunakan kendaraan bermotor. Perjalanan ditempuh sekitar 2 jam dari Gisting menuju Simpang Sedayu, istirahat shalat di salah satu komunitas pendaki kami Komunitas Pecinta Alam Saudara Beda Rumah (Kompasaber)." Kata Yudi perwakilan mahasiswa, kepada awak media. 


Dilokasi bencana, alias bersama ini membantu salah satu rumah warga yang lokasinya terletak di dusun Sukarame pekon Way Kerab. Rumah tersebut letaknya dibawah tebing pegunungan yang rentan mudah diterjang banjir dan longsoran tanah. 

Menurut keterangan Amruna (45) sang pemilik rumah yang terdampak banjir, kejadian sekitar pukul 20:00 WIB, setelah shalat isya. ketika suaminya pulang dari masjid, yang ketika itu hujan turun dengan derasnya, banjir dan longsoran tiba-tiba langsung menabrak rumah mereka. Ungkapnya menceritakan kejadian. (Adm/Tim Redaksi) 

0 Response to "Komunitas Persatuan Orang Tanggamus Lampung di Semaka Bersama Badan Eksekutif Mahasiswa IAI An-Nur Lampung Turut Bantu Korban Musibah Banjir "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel