Jelang Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-75 di Tanggamus, Kendaraan Sontak Berhenti Sejenak


Portaltanggamus.com, Tanggamus - Suasana arus jalur lintas barat Sumatera berhenti sesaat tepatnya  di Jl. Raden Intan pada detik-detik memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75  pada pukul 10:17 WIB di Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, Senin (17/08/20).

Senin, 17 Agustus 2020 suasana yang tak biasa nampak di jalur lalulintas Jl. Raden Intan Kecamatan Talang Padang tepatnya jalur  Lintas Barat Sumatera di Kabupaten Tanggamus,  ini di ketahui dari video yang diambil oleh Bhabinsa Nazwardi anggota Koramil Talang Padang dan dishare via group aplikasi whatshap oleh Babhinkamtibmas Teguh Cahyadi. 

Nampak pada video yang di share via group whatsapp tersebut  sederet kendaraan, pejalan kaki berhenti baik dari arah Kotaagung pun dari arah Bandar Lampung,  hal ini menurut keterangan yang di sampaikan Babhinkamtibmas polsek Talang Padang Teguh Cahyadi di lakukan pada saat detik-detik proklamasi RI, "Suasana Jl.Raden Intan Talang Padang Dalam Memperingati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75, Tahun 2020" katanya. 

Bukan hanya arus lalulintas yang berhenti suara sirene dan juga diikuti suara kelakson kendaraan roda empat dan dua ikut memeriahkan detik-detik proklamsi tersebut, dan nampak pula anggota Koramil dan Polantas polsek Talang Padang yang berbaris rapih di sisi jalan Lintas barat, dengan menjaga jarak lebih dari dua meter. 

Ini tentunya tak lepas dari pada masa New normal dimasa pandemi covid-19 yang sedang melanda Dunia yang juga Indonesia tidak luput terkena dampaknya. 

Ditahun-tahun sebelum adanya pandemi, jalur lintas barat tersebut akan di ramaikan oleh berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI, yang bertepatan pada tanggal 17 Agustus,  mulai dari lomba Gerak Jalan, SD, SMP,  SMA,  hingga umum dari setiap perwakilan, Lembaga, Karangtaruna, dan lainnya,  yang  akan diakhiri dengan pawai pembangunan (Karnaval Pembangunan) dan ini akan berlangung sebelum tanggal 17-nya. 

Adapun tepat pada tanggal 17 Agustus-nya dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi di lapangan Tangsi Kecamatan Talang Padang.

Tentunya hal ini terjadi, sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah berkorban demi kemerdekaan Bangsa Indonesia, agar terlepas dari cengkraman para penjajah 75 tahun yang lalu. (Jeni)

0 Response to "Jelang Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-75 di Tanggamus, Kendaraan Sontak Berhenti Sejenak "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel