Dihadiri Korwil Lampung 1 dan Bupati Tanggamus, Program Bantuan Sosial Beras Resmi Diluncurkan


Portaltanggamus.com, Talang Padang - Launching Bantuan Sosial Beras Program Keluarga Harapan sejumlah 3 tahap (3 bulan) resmi dibuka oleh Kadisos Kabupaten Tanggamus, Zulfadli dan launching oleh Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, SE.,MM. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pekon Suka Merindu Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Tanggamus, dihadiri oleh Koordinator Wilayah Lampung 1, Koordinator Kabupaten, Camat, dan jajaran pemerintah aparatur setempat.


Dalam sambutannya Bunda Dewi menyampaikan rasa terimakasih dan harapannya pada program yang akan diluncurkan yang kemudian akan langsung disalurkan kepada KPM PKH Penerima Bansos Beras tersebut. "Saya berterimakasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial yang sudah membantu, namun jangan hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah saja, akan tetapi kita harus mandiri, karena tujuan dari diberikannya bantuan sosial ini sebagai stimulus menuju perubahan kehidupan yang mandiri". Ujarnya. 

Pada kesempatan itu pula Bupati perempuan pertama di Tanggamus tidak bosan-bosannya untuk mengajak dan menghimbau agar dalam kehidupan sehari-hari selalu menerapkan protokol kesehatan 3 M. "Saya berharap bantuan dipandemi ini kita kembali berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan. Ini menjadi catatan kita bersama saya mohon dengan kerendahan hati untuk membentengkan diri kita guna menjaga kesehatan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, serta menjaga jarak.

Selain Bupati dan jajarannya, pada pelaksanaan Launching Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) yang juga dihadiri oleh Koordinator I PKH wilayah Lampung, Irpangi. Dalam wawancaranya kepada awak media Korwil 1 Lampung menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan bagian dari serangkaian monitoring dan evaluasi ke sejumlah titik pendistribusian yang ada di wilayah Provinsi Lampung, agar program pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia berupa bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat PKH di provinsi Lampung berjalan dengan sukses dan lancar. (Adm)

0 Response to "Dihadiri Korwil Lampung 1 dan Bupati Tanggamus, Program Bantuan Sosial Beras Resmi Diluncurkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel