Keluarga Penerima Manfaat PKH Kelumbayan Barat Tanggamus Terima Bantuan Sosial Beras


Portaltanggamus.com, Kelumbayan Barat - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kelumbayan barat terima Bantuan Sosial Beras (BSB) selama tiga bulan terhitung dari bulan Agustus, September, dan Oktober masing-masing mendapatkan 15Kg/KPM selama tiga bulan  atau sebanyak 45 Kg setiap KPM selama tiga bulan. 

Camat kelumbayan barat Mansurin hadir diacara  Simbolis penyaluran Bansos Beras KPM PKH, simbolis penyaluran  dipusatkan didua titik, masing-masing di pekon Sidoharjo dan pekon Purwosari, simbolis dipekon Sidoharjo dihadiri langsung oleh sekcam kelumbayan barat sementara dititik pekon Purwosari dihadiri lansung oleh camat kelumbayan barat Mansurin, aparat pekon, kepolisian polpos kelumbayan barat, SDM PKH dan petugas Tenaga Kerja Sosial Kecamatan.

Bantuan sosial beras Program Keluarga Harapan (PKH) yang bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dikecamatan Kelumbayan Barat sebnyak 1.189 KPM atau 35.670 Kg untuk dua bulan (agustus_september).

Dalam sambutannya Camat kelumbayan barat Mansurin, menyampaikan rasa gembira atas adanya program ini. "saya selaku camat  menyambut gembira penyaluran beras PKH dari kementerian sosial melalui dinas sosial kabupaten tanggamus, Mudah mudahan KPM bisa memanfaatkan secara maksimal apa yg sudah diberikan oleh pemerintah, apalagi dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 ini, yg belum tahu kapan akan selesai" ungkapnya, Tetap semangat dan bekerja untuk kemaslahatan masyarakat banyak, semoga Allah SWT selalu melindungi dan meridhoi kerja kita semua, tutupnya.

Ditempat yang sama Joko Prihatin selaku koordinator kecamatan PKH Kelumbayan Barat menerangkan, "tahap I dan II yakni bulan Agustus dan September secara bersamaan direalisasikan sebanyak 30 kilogram untuk setiap KPM-nya, Sementara untuk tahap III akan direalisasikan pada Oktober mendatang. Beras bersumber dari Bulog bekerjasama dengan Kemensos, dengan tipe beras medium", terangnya.

penyaluran Bansos beras PKH tetap memperhatikan protokol kesehatan, dimana petugas dan penerima wajib memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. (Adm/Mgd) 

0 Response to "Keluarga Penerima Manfaat PKH Kelumbayan Barat Tanggamus Terima Bantuan Sosial Beras "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel