Pekerja Sosial SDM PKH Kabupaten Tanggamus Bantu Keluarga Korban Musibah Rumah Roboh di Talangpadang


Portaltanggamus.com, Talangpadang - Pendamping Sosial SDM PKH Kabupaten Tanggamus PPKH Kecamatan Talangpadang  kunjungi keluarga Basri, korban runtuhnya bangunan rumah akibat hujan deras beberapa waktu lalu, di dusun Peneongan Pekon Sukarame Kecamatan Talang Padang,  Tanggamus Sabtu (19/9/2020).

Berangkat dari rasa kepedulian dan keprihatinan atas musibah yang dialami, dimana keluarga tersebut juga merupakan salah satu Keluarga Penerima Manfaat dari Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial Republik Indonesia. Atas dasar itulah SDM PKH Kabupaten Tanggamus menginisiasi melakukan penggalan berupa dana untuk meringankan keluarga tersebut. 

Diberitakan sebelumnya bahwa, hujan deras yang mengguyur selama dua jam mengakibatkan runtuhnya sebuah rumah semi permanen di Dusun Paneongan Pekon Sukarame Kecamatan Talang Padang, Kamis (9/09/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian material diperkirakan ratusan juga, dan alat alat rumah tangga seperti lemari, kursi, kulkas, televisi semua tidak terpakai kembali karna hancur tertimpa atap bangunan.

Saat kejadian Basri (pemilik rumah) sedang berada di samping rumah, sementara istrinya Rosdiana sedang mencuci pakaian tiba-tiba terdengar suara dentuman keras, dan sayapun bergegas dan terlihat jika rumah saya ambruk. 

Lanjut Basri, setelah rumahnya ambruk Ia langsung memerintahkan istrinya untuk mencari kedua anak-anaknya yang sedang bermain di dalam rumah, dan terlihat kedua anaknya saya mengalami luka yang serius, hanya luka memar, setelah itu ia langsung melarikannya ke Puskesmas Talangpadang.

Akibat musibah ini Basri bersama keluarganya kebingungan, lantaran rumah nya sudah ambruk dan tidak bisa ditempati lagi, dirinya berharap adanya perhatian dan bantuan dari Donatur terutama pemerintah Daerah, agar dapat membantu pemugaran bangunan rumah miliknya.

”Saya bingung pak, mau tinggal dimana, semoga saja setelah kejadian ini ada donatur yang mau memperbaiki rumah saya” jelasnya. Sementara itu Ali Sabra, mewakili Koordinator PKH Kabupaten Tanggamus, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dari rekan-rekan yang tergabung pada SDM PKH Kabupaten Tanggamus. 

Keluarga tersebut berharap agar rumah yang ambruk itu, dapat kembali berdiri yg tentunya tidak luput dari bantuan moril dari masyarakat juga pemerintah setempat, sementara hingga kini, Istri maupun Anak Basri masih tampak syok dan tidak menyangka musibah itu menimpa mereka.

Sementara itu seusai kunjungan dari Pendamping Sosial PPKH Kecamatan Talangpadang SDM PKH Tanggamus, Rosdiana mengucapkan rasa terimakasihnya atas semua bantuan dan perhatian dari Pemkab Tanggamus ” Terimakasih saya ucapkan kepada Anggota (Pendamping Sosial) PKH telah membantu keluarga kami, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” ungkapnya. (Adm)

0 Response to "Pekerja Sosial SDM PKH Kabupaten Tanggamus Bantu Keluarga Korban Musibah Rumah Roboh di Talangpadang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel