Sambut Program Bansos Beras, SDM PKH Tanggamus Gelar Rapat koordinasi


Portaltanggamus.com, Gisting - Bertempat di Aula Serumpun Padi Pekon kutodalom Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Rapat Koordinasi (Rakoor) dalam rangka Pendampingan Program Keluarga Harapan kamis, 10 September 2020 berjalan tertib dan lancar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus, seluruh SDM Program Keluarga Harapan, terdiri dari Koordinator Kabupaten, Koordinator Kecamatan, Pekerja Sosial Supervisor, dan segenap Pendamping Sosial PKH se-Kabupaten Tanggamus, serta Camat atau yang mewakili tiap-tiap kecamatan di kabupaten Tanggamus.

Beberapa agenda yang dibahas adalah mengenai ikhwal rencana, mekanisme & evaluasi kinerja pada pelaksanaan Program Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan, terutama adanya program penambahan bantuan sosial berupa Beras PKH selama 3 bulan; yakni pada bulan Agustus, September, dan Oktober tahun 2020.

Berdasarkan edaran Surat Direktur Jaminan Sosial Keluarga Direktorat jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia Nomor : 1596/3.4KP.02.01/9/2020 Tanggal 1 September 2020 tentang Monitoring Bantuan Beras, maka pada rapat koordinasi tersebut juga dihadiri oleh pihak Stakeholder terkait, yakni perwakilan dari pihak dari Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum BULOG), yang mana dalam hal ini BULOG selaku Transporter pada pelaksanaan program penyaluran Bantuan Sosial sembako Beras.

Pada kesempatan itu, Kadis Sosial, Zulfadli menghimbau didalam pelaksanaan penyaluran bansos tetap mengutamakan protokol kesehatan utamanya disiplin mengenakan masker saat pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan sosial apapun itu. Lanjutnya pada penjelasan lain ia menghimbau agar Bantuan Sosial Tunai untuk segera dapat direalisasiakan agar tepat pada waktunya. "Bantuan PKH itu harus segera dicairkan dan digunakan, karena itu merupakan bantuan untuk dimanfaatkan bagi Keluarga Penerima Manfaat bukan untuk tabungan" ungkapnya.

Koordinator 1 Kabupaten Tanggamus, Habibullah menyampaikan kepada SDM PKH agar dapat berperan aktif dan meningkatkan loyalitas kerja serta lebih mengoptimalkan lagi pelayanan dalam pendampingan kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan. Selain itu, ia selalu mendorong untuk peningkatan proses graduasi kepada KPM yang sudah sejahtera.

Koordinator 2 Kabupaten Tanggamus, Aris menambahkan agar SDM PKH aktif dalam melakukan resertifikasi atau kunjungan kelapangan kepada KPM PKH agar pelaksanaan Program Keluarga Harapan dapat terlaksana dengan baik dan optimal, tak lupa ia pun kembali mengingatkan dan menghimbau dimasa pandemi COVID-19 agar dalam aktivitas keseharian tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan. (Adm)

0 Response to "Sambut Program Bansos Beras, SDM PKH Tanggamus Gelar Rapat koordinasi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel