Dibalik Sosok Kepala Sekolah Wanita, Wajah SMK Negeri 1 Kota Agung Barat Semakin Baik

Portaltanggamus.com, Kota Agung - Berbicara kepemimpinan organisasi sekolah, kepala sekolah merupakan seseorang yang berada di garda terdepan dalam upaya mencerdaskan bangsa. Kepala sekolah merupakan ujung tombak dalam keberhasilan maju atau tidaknya suatu satuan pendidikan yang ia pimpin.

Kepala sekolah memikul tanggung jawab terhadap kenyamanan dan ketertiban lingkungan sekolah serta warga sekolahnya. Rasa aman dan nyaman ini harus dirasakan oleh guru, siswa dan orangtua. Termasuk dalam hal keamanan dan kenyamanan di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Agung Barat, Sri Purwati Ningsih Mengatakan; Kepala sekolah memegang peranan vital sebagai leader dalam membangun atmosfer pendidikan dan memastikan peserta didik tetap mendapatkan pembelajaran bermakna, seperti guru SMK Negeri 1 Kota Agung Barat yang melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kepada siswanya dengan tetap menggunakan pembelajaran aktif.

"Walaupun pembelajaran dilaksanakan di rumah, pembelajaran tetap aktif, oleh sebab itu saya yakin dengan adanya pengambilan langkah-langkah yang tepat dan koordinasi yang baik dengan seluruh pihak sekolah, maka proses pembelajaran dan pengajaran ditengah wabah pandemi akan berjalan lancar" Kata Sri, Senin (05/10/2020).

Sementara Marjono selaku salah satu guru yang ada di SMK Negeri 1 Kota Agung Barat mengatakan, Ada 26 ruang kelas yang dimana setiap kelasnya kami berikan pencuci tangan dan Sabun. peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan selama kepemimpinan Ibu Sri sangat signifikan dari tata ruang dan kebersihan lingkungan sekolah sangat lah indah di pandang mata.

"Alhamdulillah dengan kepemimpinan Ibu Sri sebagai kepala sekolah SMK Negeri 1 Kota Agung Barat, kami para guru semakin Kompak dan maju dan lingkungan sekolah juga nampak bersih dan terawat walaupun dimasa Pandemi Covid-19 ini" ucap Marjono

Marjono juga menambahkan, kepemimpinan Ibu Sri sangatlah berpengaruh besar dalam kinerja para guru untuk mengajar siswa  secara visual. Dengan adanya keputusan yang mensyaratkan siswa dan guru melakukan pembelajaran dari rumah maka kepala sekolah harus mampu menularkan semangat perubahan kepada guru, siswa dan orangtua secara cepat, dan akurat.

"Untuk saat ini kami para guru SMK Negeri 1 Kota Agung Barat, sudah ada tim pokok yang menangani setiap kegiatan yang akan di laksanakan sekolah, Tim ini juga akan secara reguler bekerja setiap hari" kata Marjono. (Tim)

0 Response to "Dibalik Sosok Kepala Sekolah Wanita, Wajah SMK Negeri 1 Kota Agung Barat Semakin Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel