Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-92, SDM PKH Kabupaten Tanggamus Gelar Upacara Sebagai Momentum Semangat Perjuangan


Portaltanggamus.com, Kelumbayan - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92, SDM Program Keluarga Harapan Kabupaten Tanggamus turut serta ambil bagian pada momen bersejarah itu sebagai refleksi kembali semangat perjuangan dan komitmen persatuan juga kesatuan pemuda-pemudi Indonesia, Rabu pagi (28/10/2020). Upacara dilaksanakan bertempat dilapangan Villa Dio Teluk Kiluan, dimana merupakan salah satu lokasi obyek wisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Tanggamus. 
Peringatan hari sumpah pemuda sendiri memiliki sebuah arti refleksi dan tujuan yang sakral tentang perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Sumpah pemuda merupakan manifestasi sebuah tekad dan semangat para pemuda dan pemudi Indonesia dalam menegakkan Kemerdekaan Bangsa dari kolonialisme atau penjajahan negara asing. Oleh karena itu, Sumpah Pemuda mempunyai nilai Nasionalisme yang tinggi berkat semangat perjuangan yang terkandung didalamnya. 

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut diikuti oleh Segenap SDM Program Keluarga Harapan se-Kabupaten Tanggamus, yang terdiri dari Koordinator Kabupaten, Koordinator Kecamatan, Pendamping Sosial, Administrator Database, serta Pejabat dari Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus.

Bertindak selaku Pembina Upacara Habibullah, A.Md (Koordinator 1 Kabupaten Tanggamus) dan Pemimpin Upacara Jefri, S.Pd., Upacara dipandu oleh Yeni Trisusanti selaku pembawa acara, olehnya acara diawali dengan penghormatan kepada Pembina Upacara yang dipimpin langsung oleh Pemimpin upacara. 

Selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pancasila oleh pembina upacara, naskah dihantarkan oleh Muhammad Maulana, M.Pd (Koordinator Kecamatan) selaku petugas pembawa naskah yang dilanjutkan dengan pembacaan naskah Sumpah Pemuda oleh Nurul Hakim, S.Pd. 

Rangkaian acara dilanjutkan dengan penyampaian amanat yang disampaikan oleh pemimpin upacara. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan bahwa peringatan Sumpah Pemuda ini jadikan sebagai momentum dalam meningkatkan kualitas dan etos kerja, Ia pun berharap agar SDM PKH Tanggamus senantiasa meningkatkan kualitas dalam Pendampingan pada Program PKH, serta loyalitas pada pekerjaan. 

Diakhir rangkaian upacara peringatan Sumpah Pemuda para pekerja sosial itupun secara bersama menyanyikan lagu Padamu Negeri dan ditutup dengan do'a yang dibacakan oleh Sukman Andriyanto, S.Kom selaku yang memimpin jalannya do'a. (Adm) 


0 Response to "Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-92, SDM PKH Kabupaten Tanggamus Gelar Upacara Sebagai Momentum Semangat Perjuangan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel