Dialog Nasional dan Diskusi Publik Warnai Gelaran Musda ll KAHMI Tanggamus

Portaltanggamus.com, Gisting - Bertempat di Hotel 21 Gisting, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-2 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau disingkat KAHMI berjalan tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Rabu, (23/12/2020).

Syalahuddin, S.Pd.I., selaku Ketua pelaksana, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran para undangan. Ia mengatakan, dasar kegiatan ini adalah berakhirnya masa jabatan pimpinan KAHMI Tanggamus yang selanjutnya tertuang pada hasil musyawarah pengurus pimpinan daerah Tanggamus.

Sambutan kedua sekaligus membuka acara kegiatan Musda disampaikan Bupati Tanggamus melalui Wakil Bupati Tanggamus, AM. Syafi'i, S.Ag., Ia mengatakan, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada KAHMI yang tengah melaksanakan Musda dan seminar. Wabup mengimbau agar segenap masyarakat peduli dan menegakkan protokol kesehatan. 

Lanjut penyampaian sambutan lainnya oleh Pimpinan Wilayah KAHMI Provinsi Lampung Iswan Hendi Cahya, S.H.,M.H., mewakili presidium PW KAHMI Lampung pimpinan wilayah Lampung, Iswan Mengatakan bahwa KAHMI tidak lepas dari HMI, yang memiliki tujuan sama. 

Ia menjelaskan, Tujuan tersebut; Terbinanya insan akademis, pencipta & pengabdi yang bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah subhanawata'ala. Saat inilah KAHMI berada difase pencipta dan pengabdi, yang alumni HMI ini merupakan Resources (Sumber Daya) unggul yang ada di masyarakat. 

Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan, S.Sos., yang juga merupakan Alumni HMI (KAHMI), mengatakan, KAHMI bukan organisasi politik. Wadah ini mengedepankan proses-proses musyawarah karena ini merupakan dari alumni HMI. Heri juga berharap agar bersama-sama tetap menjalin untuk kemajuan Kabupaten Tanggamus.

“Tentunya kedepankan silaturahmi dan persaudaraan. Sebab itu, apapun hasil pengurus yang baru, formatnya ataupun siapapun orangnya yang akan menduduki baik itu koordinator maupun presiden atau apapun yang dibenarkan menurut aturan organisasi maupun semua nanti bisa kita terima karena tujuan kita kebersamaan,” ungkapnya.

Tema utama Musda ke-2 KAHMI Tanggamus kali ini adalah "Sinergi KAHMI Tanggamus Membangun Bumi Begawi Jejama". Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Dialog Nasional dengan judul "Kebijakan Ivestasi Nasional dalam rangka percepatan pembangunan daerah", yang dilanjutkan dengan diskusi publik dengan topik "Membangun Mimpi Tanggamus Tahun 2030". 

Musda ke-2 KAHMI Tanggamus ini merupakan lanjutan dari serangkaian kegiatan yang dilakukan sebelumnya yakni bakti sosial kepada masyarakat pra-sejahtera dan pembagian 1000 masker kepada masyarakat sebagai bagian dari upaya mendukung pemerintah untuk memutus rantai penyebaran wabah pandemi Covid-19. (IND) 

0 Response to "Dialog Nasional dan Diskusi Publik Warnai Gelaran Musda ll KAHMI Tanggamus "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel