Fenomena Alam Langka di Tanggamus, Awan Unik Menyerupai 'Lampu Aladin' Menjadi Perhatian Warganet


Portaltanggamus.com, Tanggamus - Peristiwa alam langka yang indah kembali menghiasi langit Tanggamus, Jum'at (25/12). Kali ini bentuk awan yang menyerupai sebuah 'lampu aladin', hal ini menurut salah satu netizen pada postingan yang diunggah digrup Portal Tanggamus. 

"Aku lihat nya seperti lampu aladin ya, engak tahu yg lain" tulis akun Martina Wati Harun pada komentarnya dialah satu postingan yang diunggah oleh akun Ahe Gunawan yang memposting gambar awan tersebut. 

Ada juga yang menganggap awan tersebut menyerupai pesawat alien dari luar angkasa (UFO), "Penampakan UFO Dari kotaagung pusat" tulis akun Rian Pussu pada salah satu postingannya digrup PORTAL Tanggamus. 

Bahkan ada juga yang mengira dan mengatakan bahwa awan tersebut adalah angin puting beliung, seperti yang diungkapkan netizen dengan nama akun Mamanya Zivana pada unggahan video berdurasi 23 detik yang ia rekam tersebut. 

Fenomena alam langka dilangit seputaran Gunung Tanggamus itu berwarna Oranye keluningan dilain tempat ada juga kuning keemasan. Hal ini terjadi akibat biasan sinar matahari disenja hari.

Bila dilihat dari sekitaran Kotaagung dan Wonosobo terlihat pelangi melintang yang kian menambah keindahan awan yang menyapa langit Tanggamus itu, fenomena ini bisa disaksikan sekitaran beberapa menit sebelum sinar matahari yang terbenam.

Perlu diketahui bahwa peristiwa alam langka unik semacam ini sudah beberapa kali terjadi di seputaran langit Kabupaten Tanggamus. Keindahan awan yang unik menyerupai angin puting beliung yang belum lama terjadi kembali mengingatkan kita akan peristiwa alam langka yang mengagumkan. MasyaAllah. 

0 Response to "Fenomena Alam Langka di Tanggamus, Awan Unik Menyerupai 'Lampu Aladin' Menjadi Perhatian Warganet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel