KAHMI Tanggamus Gelar Baksos Pembagian Sembako dan Bagikan 1000 Masker Kepada Masyarakat


Portaltanggamus.com, Gisting - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau disingkat KAHMI menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan juga Do'a Bersama. Kegiatan itu dilakukan sebagai manifestasi pengabdian dan tanggung jawab sosial terhadap sesama dan sekaligus merupakan bagian dari serangkaian kegiatan jelang perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-2 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam tersebut. 

Lembaga KAHMI itu sendiri sudah dikenal secara nasional sebagai wadah bagi alumni aktivis kemahasiswaan dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Sedangkan dikabupaten Tanggamus sendiri dalam hal kepengurusan struktural yang selanjutnya disebut sebagai Pimpinan Majelis Daerah (Kabupaten) Tanggamus atau disingkat PMD KAHMI Tanggamus. 


Dalam kegiatan itu PMD KAHMI Tanggamus membagikan 250 paket sembako kepada masyarakat yang pra-sejahtera meliputi diWilayah-wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Tanggamus dan juga membagikan 1000 Pcs. masker kepada masyarakat pengguna jalan raya yang melintas dijalan raya.

Perlu diketahui bersama bahwa serangkaian kegiatan puncak KAHMI adalah Musyawarah Daerah (MUSDA), yang mana pada tahun ini merupakan Musda KAHMI Tanggamus untuk yang ke-2 diselenggarakan, dan direncanakan berlangsung pada tanggal 23 Desember 2020.

Bakti sosial pembagian paket sembako dan masker dipusatkan dikantor sekretariat KAHMI Tanggamus, yang beralamat dijalan Raya Pekon Gisting permai, kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Jum'at (04/12/2020). Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM.Syafii S.Ag, dan juga beberapa alumni aktivis HMI juga seperti; Refki Ibrahim, SH., mansyurin, S.I., Darmawan,S.Ag., Dian meiliandi, SH., Hayesta, F.Imanda., Alvindra,M.IP, dan Dedi Saputra, S.HI.

Dalam sambutannya Ketua umum PMD KAHMI Tanggamus, Hi. Salamun, M.Pd.I menyampaikan, Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial KAHMI kepada masyarakat terlebih ditengah pandemi covid-19 sekarang ini, KAHMI Tanggamus juga berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam hal kemajuan pembangunan daerah, ucap Salamun.


Ditempat yang sama, Ketua panitia Musyawarah Daerah KAHMI Tanggamus, Syolahuddin, S.Pd., menuturkan dalam laporan kegiatan, selain membagikan paket Sembako dan masker pada monentum rangkaian kegiatan jelang Musda ke-2 itu, KAHMI Tanggamus akan mengelar diskusi publik, "nanti pada saat kegiatan Musda KAHMI ada forum diskusi publiknya dimana KAHMI Tanggamus akan mengelar diskusi publik terkait isu pembangunan daerah". Jelasnya. 

Syolahuddin pun menyampaikan bahwa Diskusi publik yang akan dihelat nantinya akan membicarakan tentang kebijakan investasi nasional dalam rangka percepatan pembangunan daerah dan membedah mimpi Tanggamus di tahun 2030. Kegiatan Baksos Pembagian Sembako itupun berjalan lancar, tertib dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan  Covid-19. Diakhir rangkaian kegiatan acara tersebut ditutup dengan memanjatkan do'a bersama). (*IND). 

0 Response to "KAHMI Tanggamus Gelar Baksos Pembagian Sembako dan Bagikan 1000 Masker Kepada Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel