Tingkatkan Partisipasi Pemilih Cerdas Pemilu Berkualitas, KPU Tanggamus Kian Gencar Laksanakan Giat Goes to Campus

Portaltanggamus.com, Tanggamus - Giat Goes to Campus putaran Ke-4 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus kini menyasar pada pelaksanaan sosialisasi pendidikan pemilih pada kegiatan Organisasi Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) yang sedang melakukan agenda pelatihan pengkaderan, Kamis (17/12/20). 

Organisasi IPM sendiri masuk dalam kategori pemilih pemula, sehingga menjadi sasaran Sosdiklih agar pada saat pemilu yang akan datang sudah memiliki wawasan tentang pemilu dan demokrasi.

Pada Kegiatan kali ini bertindak sebagai narasumber yaitu Amhani sekakigus membuka acara yang mewakili Ketua KPU Tanggmuas Angga Lazuardy dan Habibi selalu Ketua dan wakil divisi sosdiklih dan Parmas.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari 3 kegiatan sebelumnya yakni di STIT kampus Gisting dan STIT kampus Ulu Belu serta siaran di Radio Pelangi Tanggamus. Kali ini KPU Tanggamus menyambangi giat adik-adik Pimpinan Wilayah IPM yang sedang menggelar pengkaderan di Wonosobo Tanggamus,” jelas Amhani.

Berselang sehari kemudian, kegiatan yang sama berlanjut STIT Kampus Kelumbayan Barat, Jumat (18/12/2020). Kegiatan tersebut di koordinir oleh Paniem, S.pd, bekerjasama dengan Ketua STIT Tanggamus Dini Pepilina, S.Pd., MM.

Acara dibuka langsung Camat Kelumbayan Barat Mansyur, S.IP., dimana dalam sambutannya ia sangat mengapresiasi adanya kegiatan tersebut pelaksanaan kegiatan di STIT kampus Kelumbayan Barat untuk mendongkrak pendidikan SDM.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Amhani, S. S.Ag., menyampaikan materi pendidikan pemilih bagi masyarakat agar kedepan masyarakat cerdas dalam memilih, terhindar dari isu terkait SARA, Money Politik dan kabar/berita hoax.

“Selain itu kami dari pihak KPU Tanggamus berharap dengan melakukan sosialiasi secara berkelanjutan akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih dan berdaulat demi tetap tegaknya negara demokrasi Berdasarkan regulasi yang ada,” ujarnya.

Salah satu Mahasiswi STIT kampus Kelumbayan Barat, Yunida memberikan apresiasinya kepada KPU Tanggamus yang telah menginisiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Saya Mewakili Mahasiswa STIT Kampus Kelumbayan Barat mengapresiasi pihak KPU kabupaten Tanggamus yang telah melakukan road KPU Goes To Campus di Kampus STIT Kelumbayan Barat, terimakasih telah memberikan ilmunya kepada kami semua semoga bermanfaat dan bisa kami gunakan di masyarakat,” ungkap mahasiswi STIT itu.

Disela penyampaian materi, 5 anggota komisioner KPU Tanggamus tidak henti-hentinya mengingatkan dan mengimbau masyarakat agar berpartisipasi dalam memutakhirkan Data Pemilih Berkelanjutan (DPB). 

Pemutakhiran DPB ini bisa melaui website dan WhatsApp center KPU, dengan melaporkan perubahan perubahan data seperti warga yang sdh masuk usia 17 tahun dengan bukti KTP-El, dengan melaporkan warga TMS seperti meninggal dunia alih status dan pindah masuk atau pemecahan Kartu Keluarga.

KPU Tanggamus berusaha menjalankan tugas pokok dan fungsi yang melekat pada kewajiban dan wewenangnya, yaitu menjabarkan program dan melaksanakan anggaran serta melaksanakan tugas yang diberikan oleh KPU Propinsi dan ketentuan peraturan perundangan-undangan yang berlaku. (IND) 


0 Response to "Tingkatkan Partisipasi Pemilih Cerdas Pemilu Berkualitas, KPU Tanggamus Kian Gencar Laksanakan Giat Goes to Campus "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel