Aliansi Komunitas Portal Tanggamus Bersama Mahasiswa Bakti Sosial Peduli Bencana Negeri

 

Portaltanggamus.com, Tanggamus Raya - Sejumlah pemuda yang tergabung pada beberapa komunitas kesatuan serta badan dan lembaga kemahasiswaan diantaranya Komunitas Pendaki Peduli Tanggamus (KPPT), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) Institut Agama Islam An-Nur serta perwakilan mahasiswa STEBI Tanggamus, Universitas Aisyah Pringsewu dan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melakukan kegiatan Bakti Sosial Penggalangan Dana, Minggu, (24/01). 

Kegiatan galang dana itu dipimpin oleh Agus (Chaul) selaku Tourgade Lampung yang dimulai dari jam 1 siang hingga berakhir sore hari sekira jam 6 petang. Kegiatan itu dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya saudara sebangsa & setanah air yakni para korban musibah bencana alam yang terjadi disebagian wilayah di Indonesia khususnya sebagian daerah yang berada di Kalimantan dan Sulawesi. 

Dalam kegiatan bertajuk amal bakti sosial ini turut serta pula komunitas lain yang tergabung dalam Kompas Saber, Saka Bhayangkara, AMPELA, Female Tracker, Trip Lebuay, MTMA Pringsewu, Napak Jejak Adventure, Terpal Lampung, Pendaki Nyampiw, Gembel Happy, Langkah Ngeluyur, Gembredek Outdoor, Pokdarwis Sonokeling, Saka Bhakti Husada Gisting - Gunung Alip. 


Komunitas-komunitas yang sebagian besar merupakan bagian dari keanggotaan komunitas kedaerahan Persatuan Orang Tanggamus Lampung (PORTAL Tanggamus) itu pada pelaksanaan penggalangan dana kemarin dilakukan dibeberapa tempat lokasi berbeda yang terbagi pada titik-titik lokasi, diantaranya Talang Padang, Air Naningan, Sumberejo, Pagelaran dan Gading (Pringsewu).

"Kami bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Lampung, dimana dana yang akan terkumpulkan nantinya akan disalurkan melalui ACT Lampung dan akan diberikan langsung untuk saudara kita yang terkena bencana alam tersebut". Jelas Yudi Saputra ketua BEM IAI An-Nur Lampung mewakili salah satu peserta kegiatan itu.  

Pada kegiatan yang dimotori kumpulan para muda-mudi yang terdiri dari remaja, mahasiswa dan pemuda-pemudi itu berhasil terkumpul uang tunai berjumlah Rp. 4.172.500 serta bantuan lain dalam bentuk pakaian baru yakni 1 paket/plastik baju baru dari salah satu toko pakaian yang berada di Kecamatan Air Naningan. 

Kegiatan bertajuk Bakti Sosial itu masih akan berlanjut dan berfokus pada penggalangan dana untuk keperluan sekolah atau pakaian layak pakai yang nantinya hasil dari bantuan yang telah diperoleh kemudian akan diserahkan melalui ACT Lampung agar dapat diteruskan dan disalurkan langsung kepada ACT Kalimantan dan Sulawesi. (Id/YS) 


0 Response to "Aliansi Komunitas Portal Tanggamus Bersama Mahasiswa Bakti Sosial Peduli Bencana Negeri "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel