Derita Anak 7 Bulan Alami Kelainan Organ Hati, Orangtua Tak Mampu Bawa Ke Rumah Sakit



Portaltanggamus.com, Gisting - Seorang Balita berumur 7 bulan bernama Abidzar Ramadhan, putra ke 3 dari pasangan suami istri Suwirya Asri (44) dan Nurbaiti (40) beralamat di Pekon Purwodadi, kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus saat ini sangat membutuhkan bantuan. Rabu, (6/1/2021) 

Diketahui Abizdzar mengalami masalah penyumbatan hati yang diawali dengan perubahan kondisi fisik badan yang tidak wajar. "awalnya baru diketahui waktu 7 hari setelah kelahiran mata dan badan kuning" ungkap Nurbaiti, Ibu kandung Abidzar. 

Dari informasi yang dihimpun diketahui Abidzar Ramadhan, mengalami diagnosis obstructive joundice (penyumbatan empedu) yang mana ada masalah sumbatan empedu di organ hatinya. Hal ini disampaikan Bayu Santoso ketua harian Donor Darah Sukarela (DDS) Kabupaten Tanggamus yang menjadi relawan untuk pendampingan Abidzar dan keluarganya. 

"Gak bisa lagi dengan obat harus dengan tindakan, diagnosisnya obstructive joundice, itu ada sumbatan empedu dihatinya jadi harus dibuka (operasi bedah) harus ke dokter bedah spesialis anak untuk dilakukan tindakan operasi" jelas Bayu melalui pesan singkatnya.

Saat ini Abidzar tengah dirawat dirumahnya dikarenakan belum memiliki kartu BPJS Kesehatan, sehingga perlu biaya  besar jika harus dirujuk dan dirawat di Rumah sakit.

Suwirya Asri, ayah kandung Abidzar yang bekerja sebagai buruh hanya mampu membawa anaknya itu berobat jalan saja. Sebelumnya Abidzar pernah dirawat selama 3 hari di RS. Secanti Gisting dan oleh pihak Rumah sakit disarankan untuk dirujuk dan dirawat ke RS yang ada di Bandarlampung. 

Terkait adanya rujukan tersebut masih diurungkan dikarenakan pihak keluarga tidak mampu untuk membiayainya dan hanya bisa menunggu uluran tangan dari donatur. Sampai saat ini belum ada tindakan maupun bantuan baik pihak pemerintah setempat ataupun pemerintah daerah yang menanggapi permasalahan tersebut. (Idn)

Bagi donatur yang memiliki kelapangan rezeki diharapkan untuk dapat meringankan beban keluarga ini untuk dapat menyisihkan sebagian rezekinya membantu adik Abidzar Ramadhan.
Donasi Saudara dapat disalurkan melalui 
DDS Tanggamus di nomor rekening dibawah ini:

BRI unit Pringsewu
No rekening
772401006828530
Atas nama
*DONOR DARAH SUKARELA PRINGSEWU*
Cp 0821-7604-7470 bayu santoso
085369667377 aryon effendy

#Salam_Berbagi_Tanpa_Mengurangi
#DDSP

0 Response to "Derita Anak 7 Bulan Alami Kelainan Organ Hati, Orangtua Tak Mampu Bawa Ke Rumah Sakit "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel