Yadi Mulyadi Jabat Kepala Dinas Pendidikan Tanggamus, Berikut Ini Langkah Yang Akan dilaksanakan


Portaltanggamus.com, Tanggamus - Sembilan jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Kabupaten Tanggamus dilantik, dikukuhkan dan diambil sumpahnya di gedung fasilitas umum Islamic Center, Kota Agung, Senin (11/1/21) sore.

Diantara mereka yang dilantik, dikukuhkan dan diambil sumpah oleh oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani diantaranya Kepala Dinas Pendidikan yakni Yadi Mulyadi yang sebelumnya sekretaris Bapelitbang.

Selain, Yadi tampak juga HM. Suratman yang dikukuhkan menjadi Kepala Satpol PP, Retno Noviana Damayanti sebagai Kadis Pariswisata dan Kebudayaan dan Catur Agus Dewanto sebagai Kadis Ketahanan Pangan dan Hortikultura.

Selanjutnya, Drs. Firman Rani dilantik menjadi Kaban Kesbangpol, 

Idham Khalid sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM,

Alkat Alamsyah sebagai Kapala Dinas Damkar dan Penyelamatan.

Lalu, Dhani Riza Efriansyah sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan dan  Suyanto sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Adapun dasar meliputi 2 surat yakni Keputusan Bupati Tanggamus Nomor 821.2/001/39/2021 tentang Pengukuhan/pengangkatan lembali PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Tanggamus.

Lalu, Keputusan Bupati Tanggamus Nomor 821.2/002/39/2021 tentang Pemeberhentian, pemindahan PNS dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Tanggamus.

Bupati Tanggamus mengatakan bahwa kepala OPD yang baru saja dilantik dan dikukuhkan hasil dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang sudah melewati persyaratan uji kompetensi serta amanah undang-undang KASN agar dapat bekerja maksimal.

"Saya berharap kepada kepala OPD agar betul-betul dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya, menunjukan kinerja yang baik, dan juga membuat program-program yang sifatnya inovatif," kata Bupati dalam keterangan persnya.

Lanjutnya, jabatan tersebut tentunya kita pertanggungjawabkan tidak hanya kepada pimpinan, yang penting adalah kepada masyarakat, sehingga harus betul-betul mengingat bahwa jabatan amanah harus disamakan kepada karya-karya yang berkontribusi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Sementara untuk jabatan yang kosong, secepat mungkin akan kita isi, saya selaku PPK, jadi saya akan evaluasi, dan pengamatan yang lebih detail lagi, sehingga kita mendapatkan orang yang tepat pada jabatannya," pungkasnya.

Sementara itu, menurut Yadi Mulyadi bahwa langkah awal yang akan dilaksanakannya sebagai Kadis Pendidikan, sesuai arahan Bupati dan akan dilakukan penekanan peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM), kemudian program-program yang menjadi prioritas yang betul-betul menyentuk kepada masyarakat.

"Yang pertama adalah IPM, bagaimana bisa meningkat dengan kondisi pandemi Covid, mungkin ada inovasi-inovasi yang akan dilakukan, bagaimana proses belajar mengajar bisa berjalan. Kita akan menggali program-program yang betul-betul bisa menyentuh masyarakat dan tetap meningkatkan standar pelayanan bidang pendidikan," kata Yadi usai pelantikan (Tim) 

0 Response to "Yadi Mulyadi Jabat Kepala Dinas Pendidikan Tanggamus, Berikut Ini Langkah Yang Akan dilaksanakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel