KPU Tanggamus Jalin Kerjasama Dengan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Akan Gelar Seminar Virtual

Portaltanggamus.com, Pringsewu - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus akan menggelar seminar virtual atau Webinar Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) namun masih dalam tahap perencanaan kepastian kapan jadwal tepatnya dikarenakan masih menunggu sinkronisasi jadwal ujian sekolah. 

Audiensi dengan Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) pendidikan wilayah II Provinsi  Lampung yang berkantor di Jalan Jendral Sudirman Pringsewu selatan, kabupaten Pringsewu. Audiensi itupun telah dilakukan sebagai bagian dari koordinasi dalam proses penyelenggaraan kegiatan tersebut, Rabu (24/2/2021). 

Kehadiran komisoner KPU Tanggamus Amhani S. Imanda, Habibi Syahilal dan Zaim Aisar Zaimna serta staff sekretariat Syamsul hidayat disambut baik dan diapresiasi oleh Kacabdin Drs.Sunardi,M.Pd, Kabag TU Drs. Muhibun  MPd, dan Kasi SMA Iswanda. 

Kegiatan kunjungan ini memiliki maksud dan tujuan sebagai langkah koordinasi awal untuk selanjutnya mempersiapkan agenda kegiatan Solialisasi Pendidikan Pemilih atau Sosdiklih secara virtual yang akan berlangsung dalam waktu dekat-dekat ini. 

Setelah berkoordinasi dan menyinkronkan dengan jadwal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) aktif yg sedang berjalan pada sekolah yg melibatkan guru-guru calon peserta webinar dimaksud. 

Maka dengan penuh optimis dan berharap agar jadwal kegiatan berjalan lancar serta singkron antara kedua lembaga masing-masing yang memang sama-sama memiliki kontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa.

Kontribusi yang dimaksud dalam hal ini ialah KPU berkewajiban memberikan pendidikan pemilih kepada masyarakat agar tercapai tingkat partisipasi memilih pada saat pemilu digelar dimasa mendatang. (AFI) 



1 Response to "KPU Tanggamus Jalin Kerjasama Dengan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Akan Gelar Seminar Virtual"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel