Derita Bayi Asal Tanggamus Alami Pembesaran Kepala, Orangtua Tak Mampu Biayai Pengobatan

Ghaisan (13 hari) bayi penderita pembesaran kepala 

Portaltanggamus.com, Semaka - Ghaisan (13 hari) balita dari pasangan Edi Siswanto (37) dan Tinda Aristalia (35) penderita pembesaran kepala akibat penumpukan cairan pada otak  (Hidrosefalus) Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus  membutuhkan uluran tangan para dermawan atau donatur, Jum'at (19/2/21).

Ghaisan yang lahir secara sesar sudah mengalami pembesaran kepala (Hidrosefalus) dalam kandungan di usia 8 bulan 23 hari dan belum di tangani medis karena persoalan biaya.

Ghaisan hingga saat ini masih di rawat seadanya tanpa alat medis oleh keluarga di rumah kakeknya di Pekon Sukaraja.

Orangtua yang hanya bekerja sebagai honorer satpam di SMPN 1 Semaka, mengaku bingung persoalan biaya untuk pengobatan buah hatinya.

"Kami bingung untuk pengobatan anak saya, pastinya butuh biaya besar, sementara penghasilan saya sebagai honorer satpam hanya pas-pasan buat sehari-hari, makanya sampai saat ini belum saya bawa ke rumah sakit." Keluh Edi, Jum'at 19 Februari 2020.

Menurut Tinda Aristalia ibu kandungnya, Ghaisan terdeteksi mengalami kelainan setelah diperiksa oleh dokter kandungan di rumah sakit swasta di Tanggamus dan dianjurkan untuk segera operasi sesar.

Tinda Aristalia, ibu kandung Ghaisan 

Sepulangnya dari rumah sakit Tinda Aristalia di rumah berkonsultasi dengan keluarga dan bidan desa, karena air ketuban pecah 'akhirnya keluarga membawa ibu Tinda Aristalia kerumah sakit untuk melakukan operasi sesar.

"Saat periksa kandungan di rumah sakit, dokter mengatakan bahwa ada pembesaran di kepala anak saya didalam kandungan, dan dokter menyarankan untuk segera operasi sesar."ungkapnya.

Lanjutnya, setelah di rumah saya bersama keluarga berembuk dan konsultasi kebidan, dan karena ketuban pecah akhirnya keluarga membawa saya kerumah sakit untuk operasi sesar."imbuhnya.

Karena kekurangan biaya akhirnya Ghaisan dibawa pulang kerumah kakeknya di Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka sambil menunggu jika ada uluran tangan dari pemerintah maupun masyarakat.

Dan jika ada pemirsa ataupun pembaca yang memiliki kelapangan rezeki dan memiliki niat baik menolong sesama ingin mendonasikan bantuannya untuk pengobatan Ghaisan dapat mengirimkan ke nomor rekening Bank BRI 7056-01-019237.53-3 atas nama Edi Siswanto (Ayah kandung balita)


Konfirmasi bantuan bisa menghubungi nomor telepon 0853-7922-0014 Atas nama Edi Siswanto (Ayah kandung Ghaisan) 


0 Response to "Derita Bayi Asal Tanggamus Alami Pembesaran Kepala, Orangtua Tak Mampu Biayai Pengobatan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel