HMI Pembentukan Cabang Persiapan Tanggamus Gelar Latihan Kader I, KAHMI Tanggamus Berikan Support

Portaltanggamus.com, Gisting - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pembentukan Cabang Persiapan Tanggamus laksnakan kegiatan Basic Training atau Latihan Kader (LK I), Senin (22/02/2021). 

Tema kegiatan yaitu “Membentuk Intelektualitas Dan Militansi Kader, Upaya implementasi Nilai-Nilai keIslaman".

Pelaksnaan  Basic Training (LK-1 HMI) dilaksanakan mulai tanggal 22 Februari sampai tanggal 27 Februari 2021, bertempat di Pondok pesantren Al-Barokah Pekon Kuta Dalom Kecamatan Gisting Tanggamus. 


Kegiatan yang dilaksanakan senin malam itu berjalan tertib dan lancar dengan permulaan pembukaan acara kegiatan yang dibuka langsung oleh ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung  M. Rizki Al Syafar,  di hadiri Ketua ketua  Umum HMI Komisariat sirkum Bandar Lampung, ketua umum HMI Cabang Persiapan Pringsewu Nurudin, dan tidak ketinggalan para senior Alumni HMI  yang tergabung  di KAHMI kabupaten tanggamus turut suport dan meramaikan kegiatan perkaderan mahasiswa tersebut.

Trias Andika selaku Kordinator penanggung Jawab HMI Pembentukan Cabang Persiapan Tanggamus dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam Basic training/ Latihan Kader 1 ini diikuti 30 orang peserta. 

Lanjutnya adapun tujuan diadakannya basic training: “Tujuan diadakan basic training ini yaitu bentuk perekrutan kader HMI sebagai organisasi perjuangan untuk membentuk kader yang berintelektual, militansi dan mampu mengimplementasikan nilai nilai keislaman, lanjut Trias Dalam kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menjadi kader resmi dalam organisasi HMI yang dimulai dengan MAPERCA (Masa Perkenalan Calon Anggota) yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Meza Alpindo selaku Ketua Panitia menjelaskan tujuan diadakannya basic training.

“Tujuan diadakan basic training ini yaitu bentuk perekrutan kader HMI sebagai organisasi perjuangan untuk membentuk kader yang berintelektualitas yang mampu menerapkan nilai keislaman dalam kehidupan setiap kader, jelasannya.

Lanjut Meza, Bassic Training HMI (LKI) akan berlangsung selama 5 hari,  selama kegiatan peserta akan digembleng  secara mental dan spritual, peserta juga akan disuguhkan materi Nilai-Nilai Dasar Perjuangan (NDP), wawasan  keislaman, wawasan kebangsaan, materi pengantar Logika Filsafat, ilmu manajemen keorganisasian, teknik diskusi dan lain-lainnya. Metode pembelajaran training HMI menggunakan metodelogi Pendidikan orang dewasa. (Mgd) 

0 Response to "HMI Pembentukan Cabang Persiapan Tanggamus Gelar Latihan Kader I, KAHMI Tanggamus Berikan Support "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel