Berikut Daftar Nama Kepala Pekon Terlantik, Ketua APDESI Sumberejo Tanggamus Ucapkan Selamat


Portaltanggamus.com, Sumberejo - Ketua Apdesi Puguh Hariyanto ucapkan selamat bertugas kepada enam Kepala Pekon terpilih wilayah Kecamatan Sumberejo yang secara serentak dilantik oleh Bupati Tanggamus secara virtual Aula Kecamatan. Senin (08/03/21).

Puguh Hariyanto Kepala Pekon Dadapan yang dipercaya oleh rekan-rekannya memegang tampuk pimpinan sebagai ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (APDESI), disela pelantikan enam rekan baru nya sebagai kepala Pekon wilayah kecamatan Sumberejo ini ucapkan selamat dan sukses untuk mereka. 

"Selamat dan sukses bagi enam kepala pekon yang telah di lantik, semoga kemarin punya visi-misi,  bisa melaksanakannya, mudah-mudahan mulai hari ini setelah di lantik bisa laksanakan tugas Juklak Juknis dari Pemerintah daerah dan pusat, serta menjalan kan amanah masyarakat dengan baik" katanya.

Adapun keenam kepala Pekon tersebut, yang telah resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya pada hari ini yaitu;

1. Daryanto Pekon Wono harjo

2. Suyanto Pekon Kebumen

3. Sujuno Pekon Tegal Binangun

6. Riswantoro Pekon Sumber Mulyo

5. Sugiono Pekon Argomulyo

6. Ali Yunus Pekon Sidorejo

Selain dari kepala pekon yang masih menjabat, Pj Kakon, Uspika, hadir anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, Hendrawan Adam dari Fraksi Golkar, Yoyok Sulistiyo dari fraksi PKB, Puji Hariyanto Fraksi PDI Perjuangan.

Adapun pelaksanaan pengambilan sumpah, serta pelantikan jabatan kepala Pekon, mewakili Bupati Tanggamus Dewi Handajani, SE,.M.M, diambil langsung oleh camat setempat  (Pardi Spd.M.M).

Sempat akan dilaksanakan diakhir Maret 2021, Pelantikan 220 Kepala Pekon terpilih hasil Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon)  yang digelar akhir Desember 2020 lalu akhirnya dilantik pada Senin ini, 8 Maret 2021. 

Ada yang berbeda memang pada pelantikan Kepala Pekon terpilih kali ini, selain prosesi pelantikan ditempatkan di masing-masing kecamatan, pelaksanaan nya pun secara virtual.

"Guna tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi ini, hanya Kecamatan Kotaagung Timur saja yang tempat pelantikannya di Pemkab Tanggamus, selebihnya dilakukan di kantor camat masing-masing," terang Fathurrahman.

Seperti halnya kecamatan yang lain, dari pantauan dilapangan persiapan nampak terus dilakukan panitia pelantikan kepala pekon kecamatan Talangpadang. (Tim)

0 Response to "Berikut Daftar Nama Kepala Pekon Terlantik, Ketua APDESI Sumberejo Tanggamus Ucapkan Selamat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel