Sosok 'Awan' Peserta LIDA 2021; Anak Keluarga PKH Jadi Idola Wakili Lampung Diajang Nasional

 


Portaltanggamus.com, Kotaagung - Hidup dalam keadaan serba keterbatasan dan kekurangan bukanlah menjadi alasan untuk tetap optimis, maju dan melangkah menuju kesuksesan yang gemilang. Hal itulah yang layak disematkan kepada salah satu sosok Irwansyah atau yang lebih dikenal publik saat ini yakni 'Awan' LIDA 2021 Indosiar. 

Orangtua Awan yang berprofesi sebagai penjual tempe dipasar Kotaagung, yang mana keluarganya pun juga tercatat sebagai penerima bantuan sosial pada Program PKH itu kini menjadi sosok yang diidolakan. "orangtuanya setiap hari berjualan tempe di pasar Kotaagung dengan menggunakan pikulan, berjalan kaki dari rumah menuju pasar kotaagung dari pekon Negeri Ratu way kamal kotaagung". Jelas Anas, salah satu warga setempat. 

Menjadi menarik memang sedikit mengetahui pemuda bersuara merdu ini. Pasalnya sosok inilah yang belakangan santer terdengar dan menjadi perbincangan yang mewarnai obrolon ringan masyarakat Lampung umumnya, lebih khusus dikalangan warga Kotaagung Kabupaten Tanggamus. 

Tidak hanya Awan, tetapi ada  juga Riyan satu rekannya yang juga melaju pada Liga Dangdut Indonesia 2021 itu, yang mana secara kebetulan mereka sama-sama turut berkontestasi pada ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar di Indonesia itu. 

Menilik lebih lanjut sosok muda enerjik dengan ciri khas lesung dipipinya itu, ia merupakan  putera dari pasangan Syamsuri dan Nurhasanah yang  beralamatkan di Way Kamal Pekon Negeri Ratu RT/RW: 04/04 Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus.

Sang kakak kandung, Rohman menyatakan bahwasanya adiknya itu mengatakan pada mulanya ia mengikuti audisi secara online dengan mengirimkan video bernyanyi berdurasi waktu sekitar 4 menit itu. Video Awan itu ternyata membuat juri kagum dan terkesima sehingga pihak kru Indosiar menghubungi Awan untuk dapat melanjutkan dibabak lanjutan melalui aplikasi Zoom.

Rupanya saat audisi via zoom, Awan kembali lolos dan lanjut audisi dengan bertemu dewan juri artis terdiri dari Inul Daratista, Lesti Kejora dan Dewi Persik. Alhamdulillah saat tampil didepan dewan juri Awan mampu membuat juri terkesima sehingga mendapat selendang untuk menjadi peserta Lida 2021 wakil dari Provinsi Lampung,”ucap Rohman.

Rohman kemudian menjelaskan, bahwa Awan adiknya yang merupakan anak ke enam dari tujuh bersaudara itu saat ini berkerja sebagai salah satu Security (Satpam) yang ada di Bogor. “Sudah tiga tahun ini bekerja sebagai Satpam di Bogor,”sambungnya.

Rohman memiliki harapan khususnya kepada Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dan masyarakat Tanggamus umumnya bisa memberi support dan juga dukungannya agar Adiknya itu bisa terus melanjutkan sampai babak di final nantinya.

Saya mohon kepada Bupati dan masyarakat Tanggamus untuk mendukung adik saya dalam umengharumkan nama Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Tanggamus, caranya saat konser nanti caranya Ketik Lida (spasi) Awan kirim ke 97288,”jelasnya.

0 Response to "Sosok 'Awan' Peserta LIDA 2021; Anak Keluarga PKH Jadi Idola Wakili Lampung Diajang Nasional "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel