Pekon Sumanda Terpilih Menjadi Kampung Tangguh Nusantara Tingkat Kecamatan Pugung


Portaltanggamus.com, Pugung - Polres Tanggamus bersama Stakholder terkait kembali meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tingkat Kecamatan. Setelah sebelumnya Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK melaunching di Kecamatan Cukuh Balak, kali ini Wakapolres Kompol Heti Patmawati, SH. SIK di Kecamatan Pugung, Jumat (5/3/21).

Launching dilaksanakan di gedung SMPN 2 Pugung di Pekon Sumanda, setelah pekon tersebut terpilih menjadi pilot projek KTN tingkat kecamatan Pugung dengan sejumlah kelebihan dibanding pekon lainnya.

Usai launching, Wakapolres mengukuhkan Da'i Kamtibmas tingkat kecamatan, lalu didampingi tim juga mengecek posko ketahanan pangan kemudian dilanjutkan pengecekan posko KTN dan rumah isolasi Puskesmas Sumanda serta lokasi kebun jambu kristal yang merupakan salah satu unggulan disana.

Wakapolres Kompol Heti Patmawati menjelaskan, pihaknya di dampingi Camat, Danramil, Kapolsek serta dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus melaunching Kampung Tangguh Nusantara di Pekon Sumanda, Kecamatan Pugung. 

"Jadi ini launching yang ketiga diantara pekon-pekon ini termasuk menggalakan program-program seratus hari dari bapak Kapolri, tentunya ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 diadakan nanti setiap pekon Kampung Tangguh secara terus menerus ini kebetulan yang ketiga kali," jelas Kompol Heti mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Menurut Wakapolres, selain itu kampung tangguh di Pekon Sumanda telah terdukung ruang isolasi dan tenaga tenaga medisnya, ketahanan pangan dan lain sebagainya.

"Kita disini kebetulan sedang di kebun jambu kristal yang termasuk salah satu andalan ketahan pangan di pekon Sumanda selain itu juga ada pisang, rengginang, gula aren dan pepaya California," tandasnya.

Peresmian KTN tingkat kecamatan pugung juga dihadiri Anggota DPRD Tanggamus Mujibul Umam, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH.,  Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan, Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi, SH, MH, Danramil Pagelaran Kapten Arh.Tuparno.

Selain itu, Camat Pugung Drs. Hardasyah, SE, MM., Kepala SMP N2 Pugung Heni, S.Pd, Ketua MKKS tingkat SMP Sunarmi, M.Pd, Ketua MUI KH. Wahid Zamas, Pj.Kakon Sumanda Zulkarnain, SE dan Ketua KTN Pugung Saryani dan Ka UPTD se-Kecamatan Pugung serta Tomas, Toga dan Todat Pekon Sumanda. (*Tim SPRI)

0 Response to "Pekon Sumanda Terpilih Menjadi Kampung Tangguh Nusantara Tingkat Kecamatan Pugung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel