Berasal Dari Keluarga Sederhana, 'Awan' LIDA Indosiar Harapkan Dukungan Untuk Melaju Tahap Berikutnya

 

Keterangan foto: Kiri Ayah Irwansyah, Kanan Irwansyah ('Awan' LIDA 2021) 

Portaltanggamus.com, Kotaagung - Hidup dalam keadaan serba keterbatasan dan kekurangan bukanlah menjadi alasan untuk tetap optimis, melangkah dan maju menuju kesuksesan yang gemilang. Hal itulah yang layak disematkan kepada salah satu sosok pemuda bernama Irwansyah atau yang lebih dikenal publik saat ini dengan sapaan 'Awan' LIDA 2021 Indosiar. Pasalnya Irwansyah kini tengah naik daun atas keberhasilannya lolos dalam kompetisi nasional Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2021 yang digelar stasiun televisi Indosiar.

Menilik lebih dalam tentang latar belakang keluarga Awan, yang sejak masih kecil ia sudah tinggal di sebuah rumah sederhana yang berada diujung gang, di Way Kamal  Desa (Pekon) Negeri Ratu, Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. Orangtua Awan yang berprofesi sebagai penjual tempe disalah satu pasar di Kota Agung, yang mana juga keluarga tersebut tercatat sebagai penerima bantuan sosial pada Program Keluarga Harapan (PKH) kini menjadi sosok yang digandrungi dan  diidolakan kalangan masyarakat pecinta musik dangdut di Indonesia.

Pun dengan kedua orangtuanya sangat bangga melahirkan Awan sebagai anak yang memiliki bakat dibidang bernyanyi. Sejak kecil Awan dihidupi dari penghasilan dari berjualan tempe. "orangtuanya setiap hari berjualan tempe di pasar Kotaagung dengan menggunakan pikulan, berjalan kaki dari rumah menuju pasar kotaagung dari pekon Negeri Ratu way kamal kotaagung". Jelas Anas, salah satu warga setempat.

Ayah kandung Awan bernama Samsuri menjelaskan, Awan sebelumnya merantau ke daerah Jawa Barat yaitu di Kota Bogor, sebagai Security (Satpam. Sekitar 3 tahun sudah, Awan merantau dan mengadu nasib ke seberang. Samsuri menambahkan, sebelum kerja sebagai Security Awan pernah bekerja sebagai pekerja toko di Pasar Kotaagung, Kabupaten Tanggamus. Lantaran kondisi ayahnya yang kini sedang sakit menderita kaki yang membengkak, Awan sampai merantau jauh meninggalkan kedu orang tua.

“Awan merantau karena ingin sekali menyembuhkan penyakit orang tua (Ayah, red) yang menderita sakit yakni mengalami bengkak di kaki,” Terangnya.

Cita-cita Awan, yang ingin menjadi artis dangdut, menjadi harapan orang tua untuk terus bertahan dalam kondisi apapun. Bahkan, kedua orang tua Awan sangat ingin memberikan dukungan kepada puteranya secara langsung ke Studio di Jakarta. Namun, apalah daya kondisi ekonomi yang belum mumpuni, sehingga orang tua Awan sementara ini hanya bisa memberikan dukungan melalui doa dan layar televisi.

Sang kakak kandung, Rohman menyatakan bahwasanya adiknya itu mengatakan pada mulanya ia mengikuti audisi secara online dengan mengirimkan video bernyanyi berdurasi waktu sekitar 4 menit itu. Video Awan itu ternyata membuat juri kagum dan terkesima sehingga pihak kru Indosiar menghubungi Awan untuk dapat melanjutkan dibabak lanjutan melalui aplikasi Zoom.

“Rupanya saat audisi via zoom, Awan kembali lolos dan lanjut audisi dengan bertemu dewan juri artis terdiri dari Inul Daratista, Lesti Kejora dan Dewi Persik. Alhamdulillah saat tampil didepan dewan juri Awan mampu membuat juri terkesima sehingga mendapat selendang untuk menjadi peserta Lida 2021 wakil dari Provinsi Lampung,”ucap Rohman. Ia kemudian menjelaskan, bahwa Awan adiknya yang merupakan anak ke enam dari tujuh bersaudara itu saat ini berkerja sebagai salah satu Security (Satpam) yang ada di Bogor. “Sudah tiga tahun ini bekerja sebagai Satpam di Bogor,” sambungnya.

Rohman memiliki harapan khususnya kepada Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dan masyarakat Tanggamus umumnya bisa memberi support dan juga dukungannya agar Adiknya itu bisa terus melanjutkan sampai babak di final nantinya. “Saya mohon kepada Bupati dan masyarakat Tanggamus untuk mendukung adik saya dalam mengharumkan nama Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Tanggamus, caranya saat konser nanti caranya Ketik Lida (spasi) Awan kirim ke 97288,” harapnya. (Adm).

Dukungan bisa juga dilakukan melalui aplikasi Shopee dengan memberikan voting di link berikut ini : https://shp.ee/ihir9yykbr5

0 Response to "Berasal Dari Keluarga Sederhana, 'Awan' LIDA Indosiar Harapkan Dukungan Untuk Melaju Tahap Berikutnya "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel