Semarak Harlah Nahdlatul Ulama Ke-95, Lesbumi NU Tanggamus Gelar Pentas dan Talkshow

 


Portaltanggamus.com, Pugung - Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (LESBUMI) Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung menggelar Pentas Seni Budaya & Talkshow dalam memperingati Hari Lahir (Harlah) NU ke-98 menurut tahun Hijriyah, Minggu (28/2/2021). 

Kegiatan dalam rangka menyemarakkan peringatan Harlah Ormas Islam terbesar di Indonesia itu dilaksanakan pada minggu malam itu digelar di gedung Kesenian Sanggar Jabal Lampung, tepatnya di Desa (Pekon) Gunung Tiga Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

Dalam serangkaian acara itu disiarkan langsung melalui live streaming Youtube. Sekretaris PC Lesbumi Tanggamus Dadan Hermawan, pada kesempatan itu menjelaskan bahwa, kegiatan Seni & Budaya tersebut diisi oleh berbagai komunitas seni yang ada di Kabupaten Tanggamus. 


Komunitas Seni & Budaya yang terlibat diantaranya yaitu; Sanggar Jabal Lampung (Pugung), Sanggar Saktah (Sumberejo), Paguyuban Jabal Nur (Wonosobo), Wayang Kulit Ki Agus Manteb Sudarsono (Gisting) dan paguyuban Andan Ngesti Cahyo Budayo (Cukuh Balak). 

Adapun untuk sesi acara Talkshow bertindak sebagai narasumber adalah Gus Irul dari Pimpinan Wilayah (PW) Lesbumi Lampung dan juga KH. Samsul Hadi dari PCNU Tanggamus, dengan tema "Kontribusi Lesbumi dalam Menjaga, melestarikan dan Mengembangkan Budaya Islam Nusantara".

Dalam sesi Talkshow tersebut Gus Irul dalam penjelasannya menyatakan bahwasanya visi misi/tujuan Lesbumi adalah mewujudkan tatanan seni budaya masyarakat dalam konteks Islam Nusantara sesuai ajaran Ahlussunnah wal Jama'ah

Dalam kesempatan yang sama KH. Samsul Hadi juga dalam penjelasannya mengatakan "Dengan Ilmu Hidup akan lebih mudah, dengan seni hidup akan lebih indah dengan agama hidup akan terarah" ungkapnya. (DH/IW) 

1 Response to "Semarak Harlah Nahdlatul Ulama Ke-95, Lesbumi NU Tanggamus Gelar Pentas dan Talkshow "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel