Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah, M. Maulana Nahkodai PCPM Talangpadang Periode 2021-2025

Suasana Pelantikan Dengan Penerapan Prokes Pencegahan Covid-19 

Portaltanggamus.com, Talangpadang - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus menyelenggarakan pelantikan pengurus periode 2021 - 2025. Acara tersebut berlangsung di SMK Muhammadiyah Talangpadang, Rabu 28/04/2021. Muhammad Mualana, Mpd., diberi amanah menakhodai organisasi kepemudaan ini. 

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanggamus Nomor 1.1/001/1442 Hijriyah menetapkan susunan personalia Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Talangpadang Periode 2021-2025 sebagai berikut:

Ketua Umum diemban oleh Muhammad Maulana, M.Pd., sedangkan Sekretaris Umum didapuk kepada Joko Budi Susanto, S.Kom., serta posisi Bendahara Umum ditempati oleh Roma Romanda, S.H., 

Sementara pada masing-masing Ketua Bidang sebagai berikut; Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Agus Hadi Mahmud, S.Pd., Ketua Bidang diantaranya; Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Dandri Garda Varna, S.IP., Ketua Bidang Dakwah dan Pengkajian Agama Aprizon, S.Pd., Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Robi Gustin Anidika, S. Kom., Ketua Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat Roli Perdo, S.Pd., Ketua Bidang Kokam dan SAR Deki Juansyah, S.Pd. 

Kemudian pada posisi Sekretaris Bidang terdiri atas; Sekretaris Bidang Organisasi dan Keanggotaan Wahyudin, Sekretaris Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Edo Novendra, S. Psi., Sekretaris Bidang Dakwah dan Pengkajian Agama Muharipin, S.Pd.I., Sekretaris Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Riki Al-Ghifari., Sekretaris Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat Hasbul Khaerobi, Sekretaris Bidang Kokam dan SAR Johan Azhar. 

Dalam pelaksanaan pelantikan yang dimulai sekitar pukul 09.00 hingga berakhir 13.00 WIB itu dihadiri oleh Kader-kader Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Tanggamus, terdiri dari perwakilan pengurus beserta keanggotaan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan badan otonom Muhammadiyah lainnya serta tamu undangan dari organisasi sahabat pemuda Anshor (Nahdlatul Ulama). 

Pada saat sambutannya Muhammad Maulana menyampaikan harapannya serta mengingatkan kembali bahwa pada gelaran acara pelantikan yang masih dalam suasana pandemi saat ini maka diperlukannya penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.  

"Kita dapat bersinergi dengan Forkopimda dan organisasi kepemudaan yang ada di Kecamatan Talangpadang dalam menanggulangi penyebaran wabah Covid-19", Jelas sang Ketua Umum terlantik itu. Ia berharap dengan dilantiknya pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah para pemuda dapat menjadi motor penggerak bagi gerakan dakwah Islam yang menggembirakan dan berkemajuan.

Ketua PDPM Tanggamus Bambang Mugiono yang juga memberikan bimbingan dan arahan setelah pelantikan tersebut mengucapkan selamat kepada para personalia PCPM Talangpadang yang mana pasca sahnya pengurus terlantik harus mengemban amanah satu periode kedepan dalam menjalankan dan membangun roda organisasi berlambang setangkai kuncup melati itu. (IDR) 



0 Response to "Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah, M. Maulana Nahkodai PCPM Talangpadang Periode 2021-2025 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel