Pendamping Sosial PKH Bersama Para Dermawan Bantu Korban Kebakaran di Kelumbayan Tanggamus

 

Portaltanggamus.com, Kelumbayan Barat - Pendamping Sosial SDM PKH menyerahkan bantuan dari hasil penggalangan donasi kepada korban kebakaran pada hari Jum'at (02/04) di kediaman Sunario keluarga korban kebakaran di Dusun Bolokhan Simung Pekon Batu Patoh Kecamatan Kelumbayan Barat, Tanggamus.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada korban oleh Syolahudin Pendamping PKH Kelumbayan Barat. Dari hasil Penggalangan donasi selama kurang lebih 6 hari dari para dermawan, untuk sementara sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 10.600.000,- (Sepuluh Juta Enam Ratus  Ribu Rupiah).

Dalam penyerahan donasi yang didampingi oleh kepala pekon setempat, Syolahuddin manyampaikan bahwa donasi ini didapat dari berbagai donatur, baik dari SDM PKH Tanggamus maupun dari donatur lain,  harapannya hasil penggalangan dana tersebut dapat digunakan untuk pembelian material bangunan rumah meskipun hanya sederhana “Kami berharap dari hasil penggalangan dana ini bisa untuk membuatkan rumah korban walau hanya sederhana, apa lagi hari sudah dekat memasuki bulan Romadhon agar saat Romadhon tiba keluarga bapak Sunario sudah bisa menempati rumahnya". 

Untuk itu tambahnya "meskipun dana sudah diserahkan kepada korban, tetapi kami akan tetap berusaha untuk melakukan penggalangan donasi sampai tanggal 6 April 2021. Rasa terimakasih yang tak terhingga kami haturkan keberbagai pihak yang sudah mendonasikan sebagian Rizkinya, semoga Allah mencatat sebagai amal ibadah saudara-saudara  semua yang sudah membantu korban". Ungkap Syolahuddin. 

Sementara itu Syihabuddin Felani, Kepala pekon Batu Patoh yang hadir dalam kesempatan tersebut, mewakili keluarga korban dan umumnya masyarakat pekon Batu patoh menyampaikan rasa terimakasih kepada para donatur atas kepeduliannya dan bantuannya kepada warga kami yang tertimpa musibah. untuk itu Tolani sapaan akrab kepala pekon Batu Patoh itu, ia berkomitmen bersama masyarakat setempat tidak akan tinggal diam, bersama-sama dengan masyarakat Batu Patoh  berusaha membantu sesuai dengan kemampuan, dan Alhamdulillah hari ini sudah berdiri rangka rumah pak Sunario berkat kerjasama Gotong Royong masyarakat dan para donatur yang sudah membantu korban", ujarnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, pada sabtu (27/03) telah terjadi kebakaran rumah  dipekon Batu Patoh Kecamatan Kelumbayan Barat, satu unit rumah milik Sunario suami ibu Jamiah beserta isinya habis dilahap Si Jago Merah tanpa ada yang tersisa, diduga kebakaran dipicu konsleting listrik. (Tim) 

0 Response to "Pendamping Sosial PKH Bersama Para Dermawan Bantu Korban Kebakaran di Kelumbayan Tanggamus "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel