Musisi Senior Lampung Asal Tanggamus, Edi Pulampas Bergabung di Komunitas 'Portal Tanggamus Community'

Portaltanggamus.com, Gunung Alip - Musisi dan seniman Lampung Edi Pulampas turut bergabung didalam PTC atau Portal Tanggamus Community. Saat ditemui dikediamannya, Sabtu malam (29/05/2021). ia menyatakan senang, bangga, dan menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas terbentuknya Komunitas Persatuan Orang Tanggamus Lampung atau lebih dikenal Portal Tanggamus Community. 

Edi Pulampas sendiri merupakan salah satu tokoh pemain musik gitar gambus Lampung, Penyanyi, dan sekaligus maestro dalam menciptakan musik dan lagu pop-daerah Lampung dan tersohor namanya sebagai seniman dan musisi Lampung ditahun 90-an hingga kini. 

Pengurus Portal Tanggamus Community (PTC) Foto Bersama Edi Pulampas 

Sosok Edi Pulampas dikenal dengan keahliannya mempopulerkan lima bentuk penyajian gambus, yakni penyajian gambus tunggal yang dimainkan secara solo, penyajian yang dipindahkan ke instrumen gitar, hingga penyajian gambus dengan biola. 

Tak hanya itu, bentuk penyajian gambus dengan alat musik rebana, accordion, dan gong sebagai iringan tari bedana sampai bentuk penyajian lagu gambus yang didangdutkan hingga menjadi lagu dangdut Lampung yang khas. Tokoh Kesenian Lampung itu beberapa kali mendapatkan penghargaan dan sempat diundang secara resmi di Istana Negara oleh pemerintah. (Tim Portal) 


0 Response to "Musisi Senior Lampung Asal Tanggamus, Edi Pulampas Bergabung di Komunitas 'Portal Tanggamus Community' "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel