Pekon Campang Way Handak Laksanakan Pelantikan Perangkat Pekon Baru dengan Penerapan Prokes Pencegahan Covid-19

Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Pekon Campang Way Handak Terlantik 

Portaltanggamus.com, Pugung - Bertempat di kantor Pekon Campang Way Handak Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, pelaksanaan kegiatan acara pelantikan Perangkat Pekon Campang Way Handak digelar pagi waktu setempat sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (25/05/2021). Pelantikan tersebut dilakukan mengacu pada Surat Keputusan Kepala Pekon Campang Way Handak berdasarkan SK Nomor: 141/29/54.06/2021 Tentang Pelantikan Aparat Pekon Campang Way Handak. 

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Pugung Drs. Hardasyah, M.M., Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi, S.H, M.H., Danramil Pagelaran/Pugung Kapten ARH Tuparno., Sekcam Pugung Zulkarnain, S.E., Kasi Pemerintahan Eka Kurniawan S.E., Bhabinkamtibmas Bripka Fadillah Zaini., Ketua BHP Madrobani. Kepala Pekon Way Handak Haryanto, dan Ketua BHP Pekon setempat, serta para jajaran calon perangkat Pekon terlantik. 

Beberapa nama-nama aparatur Pekon terlantik sebagai berikut: Samin dilantik sebagai Kepala Dusun (Kadus) 1 Campang, Muhammad Nuri sebagai Kadus 2, serta Hidayatul Anam sebagai Kadus 3 Bukit Tinggi. Setelah ikrar sumpah jabatan dibacakan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara kepada aparat terlantik. Sebelum acara penutup, Kepala Pekon Haryanto berpesan kepada yang dilantik untuk menjaga amanah dalam bentuk peningkatan kinerja pelayanan di Pekon (Desa) Campang way handak dengan baik.

"kakon menambahkan, perangkat Pekon dalam posisi sebagai birokrat harus mempunyai etika serta harus berkomitmen malaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai undang-undang yang salah satunya memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas kepada masyarakat serta bisa memberikan inovasi bagi warga supaya Pekon kita semakin maju." ujar Kakon Campang way handak itu. 

Dalam sambutannya, Camat Pugung Drs. Hardastah. MM menambahkan, bahwa "Pekon sebagai sub-sistem tidak mengambil langkah sendiri, otonomi Pekon harus dimaknai yang lebih baik, Disamping itu aparat pekon haruslah mempunyai kompetensi yang termasuk 3 aspek yaitu keterampilan, pengetahuan, dan sikap. Ketiganya ini yang harus dituangkan dalam memberikan pelayanan, maka dari itu seluruh aparat pekon wajib berkomitmen dalam diri sendiri apalagi sudah disumpah maka dari itu tanggungjawabnya semakin berat". tegas Camat Pugung. 

Lanjutnya mengingatkan tentang kondisi saat ini "dikarnakan kita masih dalam pandemi maka kita tetap untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 adalah hal yang mutlak dan harus menjadi prioritas utama disetiap daerah dengan penerapan protokol kesehatan yang meliputi; memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan terus dilakukan". Tutup Hardasyah. (Tim Portal/Bang Binjai)

0 Response to "Pekon Campang Way Handak Laksanakan Pelantikan Perangkat Pekon Baru dengan Penerapan Prokes Pencegahan Covid-19 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel