Pekon Sinar Banten Bersama Forum Peduli Yatim Gelar Pembagian Santunan Kepada 108 Yatim Se-Talangpadang


Portaltanggamus.com Talang Padang -Kepala Pekon Sinar Banten Kecamatan Talang Padang M. Amien Djasuta memimpin gelaran amal dan santunan kepada 1O8 anak yatim se-Talang Padang oleh Forum Peduli Yatim Ponpes (Pondok Pesantren) KH. Djasuta Salman Sinar Banten Kecamatan Talang Padang dan tetap dengan menerapkan  Prokes covid-19, Rabu (05/05/21).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengisi  bulan suci Ramadhan 1442 H dan sekaligus menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H, yang dihadiri khusus oleh Kyai Hassanudin selaku pengasuh Ponpes KH. Djasuta Salman, pengurus Ponpes, serta para donatur Forum Peduli Yatim 2021.


Dana santunan tersebut diperoleh dari hasil sumbangan donatur yang tergabung dalam wadah Forum Peduli Yatim 2021 dan terkumpul Rp 37.800.000., Dari dana sumbangan tersebut disalurkan kepada 108 anak yatim se-Talang Padang dengan jumlah santunan Rp 300.000/anak + 5 kilo beras/anak. 

Pimpinan Ponpes yang juga sebagai Kepala Pekon Sinar Banten Kecamatan Talang Padang M. Amien Djasuta mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur dan hamba Allah yang telah menyumbangkan sedikit rizkinya demi suksesnya kegiatan amal dan santunan ini.

"ucapan terimakasih tak terhingga kepada para donatur, semoga apa yang telah diberikan akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT, dan kedepannya saya berharap kegiatan semacam ini dapat lebih ditingkatkan kembali" ucap Amien.

Sementara itu salah satu orang tua dari anak yatim yang mendapatkan santunan dari Ponpes KH. Djasuta Salman Sinar Banten Kecamatan Talang Padang mengucapkan rasa terimakasih atas pemberiannya.

"Terimakasih buat Ponpes KH Djasuta Salman atas bantuannya, saya dan anak saya merasa terbantu atas santunan" ujar orang tua anak yatim sembari meneteskan air mata.

Dari kegiatan santunan tersebut beragam respon positif dari warga Pekon Sinar Banten Kecamatan Talang Padang. Menurut mereka apa yang dilakukan oleh ponpes KH. Djasuta Salman ini adalah sebagai bentuk kepedulian mereka kepada anak yatim.

"Kakon kita memang is the best selain masih muda, beliau juga memimpin Ponpes, pokoknya sebagai warga saya akan dukung kegiatan macam begini" puji warga dengan lantang. (A1)

0 Response to "Pekon Sinar Banten Bersama Forum Peduli Yatim Gelar Pembagian Santunan Kepada 108 Yatim Se-Talangpadang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel