Pemerintah Pekon Sumanda Tanggamus Gelar Pembagian BLT Dana Desa dengan Penerapan Prokes Covid-19


Portaltanggamus.com Pekon Sumanda Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus laksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau disingkat BLT-DD Tahap 1 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2021, Kamis (20/05/2021). 

Kegiatan penyaluran dihadiri oleh Camat Pugung Drs. HARDASYAH.MM,. Koramil pagelaran pugung Serma Eko P. Polsek pugung Bripka Fadhillah Zaini, PLD Kumiyanto wahid, PD kecamatan pugung Fauzi, Ketua BHP Nandang setiawan, Kaur keuangan Apriyanti, Kasi Pemerintahan Saryani, beserta seluruh aparatur Pekon Sumanda. 

Kepala Pekon Sumanda setelah kami konfirmasi, beliau menjelaskan Penyaluran dilaksanakan secara prosedur dengan berdasarkan hasil penetapan Musdesus yang di laporkan ke PMD kecamatan Serta dilanjutkan ke PMD Kabupaten. 


Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) terdampak Covid-19, yang penganggarannya ditetapkan dalam Peraturan pekon Nomor 1 Tahun 2021 tentang Anggaran pendapatan dan belanja Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp. 57. 900.000. ( jumlah total anggaran BLT dalam satu bulan ) dengan rincian 193 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing Rp. 300.000.

"Penetapan keluarga dari kalangan kurang mampu/miskin berdasarkan kriteria yang sudah diatur oleh Kementerian Pedesaan yang memang sangat dibutuhkan Bantuan Tunai saat ini untuk keperluan kebutuhan pokok demi persiapan sehari-hari" Terang kepala Pekon. 


Camat Pugung Drs. Hardasyah. M.M., Dalam kegiatan penyaluran BLT DD Tahap 1 yang di gelar di Kantor Pekon sumanda mengatakan "Seperti yang kami lihat saat penyaluran BLT DD Tahap 1 yang dilaksanakan oleh pemerintah Pekon Semua dalam situasi yang terkendali dan menerapkan protokol kesehatan serta kondusif sehingga masyarakat maupun Pemerintah Desa merasa lega dan Nyaman dalam menjalankan kegiatan aktivitas yang di lakukan". Ungkap Camat.

Disamping itu, Camat Pugung tersebut tak henti-hentinya menghimbau "agar tokoh dan desa adat berperan serta dalam memberikan pemahaman pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam beradaptasi pada situasi pandemi COVID-19 saat ini. 

Hal itu dikarenakan kita masih dalam masa pandemi yang harus dituntaskan secara bersama-sama, dengan disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, Insya Allah dengan kita bersama-sama melawan COVID-19  pandemi ini bisa terselesaikan dan kita bisa hidup normal kembali, beraktivitas seperti biasa tanpa ada pembatasan". Jelas Camat menutup sambutan. (Tim Portal/bg binjai)

0 Response to "Pemerintah Pekon Sumanda Tanggamus Gelar Pembagian BLT Dana Desa dengan Penerapan Prokes Covid-19 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel