Tanpa Mengandalkan Dana Desa, Pekon Tanjung Heran Bersama Baznas Bagikan 2,5 Ton Beras Untuk Warga


Portaltanggamus.com Talangpadang - Dalam rangka songsong hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Pekon Tanjung Heran Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus salurkan beras zakat fitrah dari Badan Amil Zakat Nasional atau disingkat Baznas sejumlah 2,5 Ton, pada Sabtu (8/05/2021).

Beras yang disalurkan ini merupakan bantuan dari Baznas Indonesia melalui pengajuan proposal atas nama Arwansyah, SE., Pembagian beras ini adalah langkah kerja dari Kepala Pekon Tanjung Heran Kecamatan Pugung Arwansyah, SE., dalam menjalankan program kerjanya untuk membantu meringankan beban warganya dimasa pandemi ini.

Arwansyah mengatakan pembagian beras Baznas ini diberikan kepada kurang lebih 500 Keluarga yang tersebar di 9 pedukuhan dan per-KK (Kartu keluarga) mendapatkan 5 Kg beras yang sudah memenuhi kriteria untuk menerimanya. Dan untuk pola pembagiannya adalah dibagikan didusun masing -masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Beragam respon positif dari warga masyarakat Pekon Tanjung Heran Kecamatan Pugung maupun warga Pekon tetangga. Mereka memberi apresiasi kinerja dari Kepala PekonTanjung Heran yang menurut warga, dimana usia kepemimpinan yang masih seumur jagung akan tetapi sudah mampu melakukan gebrakan dengan membagikan beras 2.5 ton dari Baznas Indonesia untuk warganya.

Alhamdulillah, saya sebagai warga Tanjung Heran bangga dengan gebrakan Kanjang Erwan dan saya bersama warga lainnya akan menunggu gebrakan selanjutnya” ungkap salah satu warga. 

Dipuji oleh banyak warganya, tidaklah lekas membuat Arwansyah jumawa. Justru itu menjadikannya lebih termotivasi lagi untuk mencari lebih banyak program-program kemitraan demi kemajuan dan kepentingan warga masyarakat Pekon Tanjung Heran yang ada di Kecamatan Pugung.

"Saya hanya melaksanakan tugas dari seorang pemimpin dan melaksanakan apa yang saya bisa, apapun yang saya perbuat hari ini, hanyalah sebagian kecil dari gebrakan-gebrakan kepala Pekon Tanjung Heran sebelumnya" ujar Kanjang Erwan sapaan akrabnya. 

Diakhir kegiatan secara pribadi Kanjang Erwan sangat berharap do'a dan dukungan dari segenap warga masyarakat Pekon Tanjung Heran agar kiranya semua program yang akan direalisasikan tidak menemui kesulitan ataupun hambatan

"Saya minta do'anya  kepada seluruh elemen warga masyarakat Tanjung Heran, agar setiap program kerja yang akan dilaksanakan selalu berjalan dengan mulus" ujarnya menutup kata.

0 Response to "Tanpa Mengandalkan Dana Desa, Pekon Tanjung Heran Bersama Baznas Bagikan 2,5 Ton Beras Untuk Warga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel