Viral Video Curas digrup 'Portal Tanggamus', Polisi Respon Cepat dan Imbau Terduga Korban Segera Melapor


Portaltanggamus.com, Kota Agung - Bermula dari postingan video berdurasi sekitar 1 menit 37 detik yang diunggah dan diposting akun media sosial bernama Tina Cuby kedalama grup media sosial Facebook 'PORTAL TANGGAMUS' yang viral dan mendapatkan banyak respon dari para warganet (netizen) pada grup tersebut direspon cepat oleh Kepolisian Resor Tanggamus. 

Polres Tanggamus telah melakukan penyelidikan viralnya video dugaan pencurian dengan kekerasan (Curas) penodongan yang diduga terjadi di area diperkirakan di jalan wilayah pantai wilayah hukum Polres Tanggamus.

Dalam penyelidikan ini Polres Tanggamus langsung menurunkan tiga punggawanya yakni Kasat Intelkam AKP Samsuri, SH. MH., Kasat Reskrim Iptu Ramon Zamora, SH dan Kapolsek Kota Agung AKP Muji Harjono, SE.

Hasil penyelidikan, berhasil diidentifikasi tempat diduga kejadian seperti yang berada pada video yang beredar, juga mendapatkan keterangan sementara terkait orang-orang yang berada dalam video tersebut.

"Hasil penyelidikan diduga terjadi Curas penodongan beberapa hari lalu, untuk tempat sesuai video sudah diketahui berada di jalan pantai Cukuh Pandan Pekon Padang Ratu, Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus," ungkap Kasat Reskrim Iptu Ramon Zamora mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., Rabu (19/5/21).

Kasat menjelaskan, berdasarkan keterangan sementara dari warga, pihaknya juga masih mencari keberadaan diduga korban yang mengaku kepada masyarakat disana merupakan warga Pringsewu dan Pesawaran.

"Orang dalam video sebagai terduga korban sudah kita telusuri di wilayah Pringsewu namun belum ditemukan, pencarian akan dilanjutkan ke Pesawaran sesuai pengakuan mereka kepada warga," jelasnya.

Kasat menegaskan, agar korban harus segera melapor ke Polres Tanggamus agar dapat dikejar saat itu juga. 

"Jika korban sudah melapor, tentunya dapat diketahui siapa korbannya, apa saja yang dirugikan dan siapa saksinya," tegasnya.

Kesempatan itu, Kasat berterimakasih kepada masyarakat, atas informasinya dan dimohon untuk dapat memberikan keterangan sebagai saksi.

"Karena saksi yang mengetahui dilindungi oleh undang-undang perlindungan saksi dan korban," tandasnya. (Ind/Nm) 

2 Responses to "Viral Video Curas digrup 'Portal Tanggamus', Polisi Respon Cepat dan Imbau Terduga Korban Segera Melapor "

  1. Semoga polisi gera cepat tangkap pelaku. Semangat pak polisi

    BalasHapus
  2. Semangat pak polisi 👮👮semoga cepat tertangkap para pelaku hukum seberat beratnya para pelaku biar kapok

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel