Kominfo Bersama WargaNet Tanggamus Ikuti Webinar Literasi Digital, Presenter TVOne Jadi Pembicara

Acara Webinar Gerakan Literasi Digital 2021 Berlangsung Secara Virtual

Portaltanggamus.com, Tanggamus Raya – Kominfo selenggarakan Webinar Gerakan Literasi Digital 2021, kegiatan yang berlangsung secara live on via Zoom Meeting itu mengusung pembahasan tema “Belajar Online Dengan Media Aplikasi Didital”  Senin, 7 Juni 2021.

Kegiatan itu dimulai pada pukul 14.00-17.00 WIB dipandu dan dimoderatori oleh Anggia Paramita dengan Samuel A. Pangerapan selaku Dirjen Aptika Kementerian Kominfo Republik Indonesia sebagai Keynote Speech (Pembicara Utama) dan Shinta Syamsul Arief selaku Presenter dan Produser TV One sebagai Key Opinion Leader, serta diikuti oleh warganet Tanggamus sebagai partisipan acara.

Turut serta dalam acara Daring tersebut Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafi’i, S.Ag. Sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan acara itu. Ia pun memberikan pemaparan tentang materi berbertemakan; “Etika Berinterasi dalam Pembelajaran Online”.


Dalam paparannya yang menjelaskan tentang teknologi internet yang berkembang pesat, Wabup Tanggamus menyelipkan sebuah pesan pada masyarakat di Era Digital ini dengan kalimat “Jarimu Harimau-mu”.

Menurutnya, pergantian penggunaan kata “Mulut” menjadi “Jari” merupakan fenomena umum yang terjadi dimasyarakat pengguna media sosial yang mulai mengenyampingkan kesantunan dalam menyampaikan infomasi yang didapat dari internet yang seharusnya dapat digunakan secara efektif dan positif terutama dalam dunia literasi dengan digitalisasi.

Diakhir pemaparan Wabup mengajak para pegguna internet untk dapat bijak dan beretika dalam menggunakan sosial media yang dalam perkembangannya pesat ini. “Mari! Bermedia sosial secara santun dan tidak menggunakan internet dengan negatif” Ajaknya.

Selain Hi. AM. Syafi’i, S.Ag., juga terdapat narasumber lain diantaranya Hemat Dwi Nuryanto, DEA selaku pendiri Crayonpedia dan Syara, Penasehat Ikatan Alumni Program Habibie Ir. Makmur Solahudin, M.Eng.,  dan Kepala Dinas Kominfo Tanggamus Drs. Sabaruddin. 

Diakhir acara Webinar ditutup paparan notulensi dari Shinta Syamsul Arief selaku Presenter sekaligus Produser TVOne. Dalam penyampaiannya ia mengingatkan masyarakat dengan menggambarkan internet sebagai pisau bermata dua terutama dalam dunia literasi pada anak-anak. 

“jika kita memberikan masukkan yang benar maka merekapun akan menerima dan mempergunakannya dengan baik” ujarnya. (Tim Redaksi)

0 Response to "Kominfo Bersama WargaNet Tanggamus Ikuti Webinar Literasi Digital, Presenter TVOne Jadi Pembicara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel