P.A.W Kepala Pekon Tanjung Agung Resmi Menjabat, Camat Langsung Berikan Pengarahan

 

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan P.A.W terlantik 

Portaltanggamus.com, Pugung -Camat Pugung Kecamatan Pugung Drs. Hardasyah. MM mewakili Bupati Tanggamus melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Pekon Pekon Tanjung Agung Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Rabu (16/6/2021). 

Bertempat di Aula Kecamatan Pugung pelantikan tersebut berlangsung dan terlaksana dengan penerapan standar protokoler kesehatan. Berdasarkan Surat Keputusan Bupati tertanggal 11 Juni 2021 Nomor : B. 226/09/08/2021 an. Rahmad Ramadhan selaku Kepala Pekon Perganti Antar Waktu (PAW). 

Pelantikan dihadiri Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi, SH.MH., Danramil Pagelaran Pugung Kapten Arh. Tuparno, Kepala KUA Kecamatan Pugung Sirojudin, Staf Tapem Pemkab Tanggamus Heri Irawan, Kanit Binmas Aipda L. Tri Winarko, Sekcam Pugung Zulkarnain,SE., PJ Pekon Tanjung Agung Zuli Triadi, Wakil Ketua TP PKK kecamatan Pugung Siti Patma, BHP Pekon Tanjung Agung, Tokoh Masyarakat Pekon tanjung Agung, serta jajaran dari aparatur pemerintahan Pekon Tanjung Agung.

Dalam sambutanya, Camat Pugung memaparkan bahwa Kepala Pekon PAW ini merupakan akhir dari rangkaian proses pemilihan melalui keterwakilan beberapa waktu lalu, yang mana pada pemilihan tersebut diselenggarakan secara demokratis, aman dan terkendali.

"Bupati bertindak untuk mengesahkan apa yang menjadi pilihan masyarakat, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang dipilih oleh BHP, sebagai perwakilan dari masyarakat desa. Hal ini dilakukan agar proses pemerintahan desa dapat berjalan kembali," Paparnya.

Pelantikan Kepala Pekon (Kakon) PAW ini merupakan pelantikan Kakon dengan masa jabatan mulai berlaku dihitung sejak dilakukannya pelantikan. Yaitu pada hari dan tanggal pelantikan dan akan diberhentikan sesuai dengan sisa masa jabatan Kakon yang dipilih.


Camat Pugung juga menambahkan bahwa, Kakon PAW yang dipilih untuk memenuhi syarat peraturan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dengan memenuhi syarat kepemimpinan sampai dengan akhir masa jabatan Kakon definitif.

Dalam pengarahanya, Camat meminta seluruh masyarakat Pekon Tanjung Agung untuk mendukung dan berperan aktif dalam semua program pemerintah Pekon yang sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku, dan memberikan sumbangan pikiran yang membangun serta berperan aktif dalam pembangunan masyarakat Pekon dan pada semua lini bidang. 

Selain itu, Camat juga mengatakan bahwa, Kakon dalam membantu dan dibantu oleh BHP dan Sekdes yang nantinya akan membantu urusan administratif, sehingga semua elemen harus dilibatkan.

"Bukan hanya kepala Pekon yang bekerja semuanya dapat diberdayakan, dengan demikian tugas-tugas yang dikerjakan akan terasa lebih ringan dan bisa dilakukan secara bersama-sama," jelas Camat Pugung. 

Kepada kepala Pekon yang baru dilantik, ia kembali menekankan Kakon harus mampu mengelola dan manfaatkan keuangan Pekon secara tepat waktu, pun dalam menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) harus dengan  transparan dalam pengelolaan keuangan tersebut agar menjadi tolok ukur kemajuan Pekon Tanjung Agung. (HKP/Humas Kecamatan Pugung)

0 Response to "P.A.W Kepala Pekon Tanjung Agung Resmi Menjabat, Camat Langsung Berikan Pengarahan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel