Pemerintahan Pekon Talang Sepuh "Rombak Kabinet", Gantikan Aparatur Lama dengan Wajah Baru

Prosesi Pelantikan Perangkat Pekon Talang Sepuh Kecamatan Talangpadang 

Portaltanggamus.com, Talangpadang - Camat Kecamatan Talangpadang bersama perwakilan masyarakat menghadiri pelantikan perangkat Pekon Talang Sepuh sejumlah 10 orang di Aula Balai pelatihan pekon setempat, Rabu (30/06/21). 

Camat Talangpadang Agustam Hamid pada sesi sambutan menyambut baik dikarenakan ada keterwakilan dari perempuan yang ikut dilantik, "semua aparat di lantik hampir sama dengan pegawai kecamatan, kalau dari segi Penghasilan Tetap (Siltap) pun sudah ada keseteraan dengan ekselon ll, jadi laksanakan tugas negara ini dengan baik dan  amanah, disini saya melihat sudah cukup baik, karena ada keterwakilan dari kaum perempuannya" ujar camat.

Lanjut beliau, pergantian ini didasarkan usulan pemerintahan Pekon Talang sepuh dalam hal ini Kepala Pekon, dikarena adanya pengunduran diri dari perangkat pekon lama, "kita berikan rekomendasi berdasarkan usulan Kepala Pekon, yang mana adanya pengunduran diri dari aparat lama. Menindaklanjuti hal itu, maka kami pihak kecamatan memberikan rekomendasi agar pemerintahan pekon untuk melakukan penjaringan, perekrutan aparatur baru," ujarnya.

Sesi dokumentasi bersama Perangkat Pekon yang baru dilantik 
Senada, Purwanto selaku Kepala Pekon mengatakan, berdasarkan arahan dan rekomendasi pihak kecamatan, kami segera laksanakan penjaringan, "penjaringan diikuti 15 orang, setelah melalui proses seleksi oleh panitia penjaringan maka didapatkan sepuluh aparat baru, 1 untuk posisi Sekdes 2 posisi Kaur, dan 5 kadus, 2 staf," katanya.

Harapan Kepala Pekon, agar aparat yang dilantik hari ini bisa bekerja sesuai harapan masyarakat, "saya minta kepada aparat seyogyanya, lebih mementingkan dan mengutamakan kepentingan masyarakat. Hal yang semestinya mudah untuk bisa dipercepat jangan dipersulit, seperti percepatan dalam melengkapi berkas pembuatan Kartu Tanda Penduduk, berikut surat penting lainnya." Kata beliau. (Tim) 

0 Response to "Pemerintahan Pekon Talang Sepuh "Rombak Kabinet", Gantikan Aparatur Lama dengan Wajah Baru "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel