Selenggarakan Musyawarah Desa, Pekon Sinar Semendo Tetapkan Pemutakhiran Data Berbasis SDGs


Portaltanggamus.com, Talang Padang - Bertempat di Aula Kantor Pekon Sinar Semendo, BPD  bersama Pemerintah Pekon dan Pendamping Lokal Desa (PLD) kembali melakukan Musyawarah Desa Khusus untuk refucosing APBDesa tentang pemutahiran pendataan SDGs (Sustainable Development Goals). Selasa (22/6/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ubaidillah  sekcam, Yulistina Heriyanti Spd kepala pekon, H.Panroyen S.Pd ketua BHP,Bripka Eddy Darul. babinkamtibmas, Serka NazuardiBabinsa, Junizar Ketua Pokja dan semua relawan SDGs pekon sinar Semendo.

Kegiatan pelaksanaan di mulai dengan pemaparan singkat dari aplikasi SDGs yang berisikan empat survei yaitu, survei Desa/Pekon, survei RT/RW, survei Keluarga dan survei Individual. Kemudian dilakukan pemaparan hasil pendataan yang akan di gunakan pada saat pendataan SDGs dan pembentukan Tim Pokja Pendataan SDGs.

SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi ,kesehatan, tumbuh merata, desa peduli kesehatan, desa peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa rama perempuan, desa berjejaring dan desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan 

Kepala pekon Yulistina Heriyanti SPd Di dampingi ketua BHP menyampaikan rasa syukur dan harapannya. 

"Alhamdulillah pendataan SDGs ini telah selesai di laksanakan selama satu bulan lebih oleh tim relawan, pelaksanaan pendataan ini sudah sesuai dan akurat, mencakup data data yang berkaitan dengan masyarakat secara valid yang kemudian data itu akan kita sampaikan ke Kementerian Desa (KEMENDES), dengan Harapan melalui pemutahiran data ini dapat menjadikan masyarakat Pekon Sinar Semendo lebih maju dan sejahtera" harapnya. 

Senada disampaikan Ketua BHP, H. Panroyen S.Pd menyampaikan terimakasih dan apresiasi. 

"Terimakasih kepada Pokja  yang sah menyelesaikan pekerjaan selama satu bulan ini, yang tentunya dengan hasil yang sudah valid dan sudah kami musyawarahkan, sehingga dapat kami sahkan untuk di laksanakan di program 2021" Ujarnya. (Rika)

0 Response to "Selenggarakan Musyawarah Desa, Pekon Sinar Semendo Tetapkan Pemutakhiran Data Berbasis SDGs "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel