Sukses dengan Karya Sebelumnya, 'Hendri Semaka' Rilis Single Terbaru Berjudul "Busaksi Nyak di Bakha"

Portanggamus.com, Tanggamus - Janji dan tekad Hendri, atau lebih dikenal dengan nama pena Hendri Semaka, penggiat Budaya Lampung khususnya Wayak dan Segata dua tahun lalu, terjawab sudah.

''Saya akan terus berkarya menciptakan segata dan wayak Lampung selagi saya mampu" begitu tekad seniman muda asal pekon Banjar manis, kecamatan Gisting, Tanggamus kala itu. 'Lagu Binasa Selat Sunda' yang kala itu tercipta, sangat menyentuh dan diterima masyarakat Lampung dan Banten.

Setelah sukses menciptakan lagu Peting tunggal Lampung 'Way Tulung Cabang Pitu' di awal Maret lalu, Kini 'Bang Hend' sapaan Akrab Hendri Semaka, kembali menciptakan lagu Peting tunggal Lampung berjudul "BUSAKSI NYAK DI BAKHA". 

Lagu yang di iringi peting tunggal oleh Musikus Muda Rio Rozak itu, dinyanyikan dengan apik khas Lampung oleh Penyanyi bersuara merdu Khoirunnisa, Muli Lampung asal Waylima kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu.

Lagu Busaksi Nyak Di Bakha, sangat terkenal dan Hits bukan hanya dimedia sosial, semacam FB, Youtube dan Smule saja. Namun juga di Radio Pringsewu FM, dalam acara "Ngandan Puwakhi" asuhan pembawa Acara kondang 'Dani Ramoza' pun, Enam hari berturut-turut di  putar tanpa henti atas Request pendengar setia Pringsewu FM.

"Alhamdulillah lagu Busaksi nyak di Bakha ciptaan Bang Hend, suatu lagu Lampung yang memberikan nuansa ciri khas musik Lampung,  yakni peting tunggal".

"Syair lagu nya sangat menyentuh sehingga baik penyanyi dan penikmat musik lagu Lampung sangat menyukainya dan selalu request di acara Ngandan Puwakhi di Radio Pringsewu FM, lagu ini sangat Viral di tahun ini" kata Abang penyiar - Dani Ramoza.

Senada dengan Bang Dani Ramoza, Artis Kondang Lampung Erwinardo dan Edi Pulampas juga mengomentari positif lagu Busaksi Nyak Di Bakha karya Hendri Semaka ini.

"Saya sudah mendengar dan menyimaknya. Nissa menyanyikan nya dengan sangat baik. Syair dan irama nya sangat bagus dan berbobot". 

"Teruslah berkarya dan jangan pernah puas". "Disetiap lagu, masukkan kata-kata sakral dan kata-kata zaman dulu, agar bahasa Lampung tidak punah.." begitu pesan artis senior Lampung menyemangati.

"Alhamdulillah Ki helau penekhimaan masyarakat Lampung jama lagu Busaksi Nyak Di Bakha". Insya Allah Sikindua akan tetap konsisten untuk menciptakan wayak dan Segata Lampung kata Bang Hend.

Lebih lanjut dia mengatakan "sangat  Bangga dan senang atas Upaya Anak muda Lampung dalam menjaga Adat budaya dan lagu-lagu Daerah Lampung. Sebut saja komunitas "PEMULA" atau Persatuan Musisi Lampung di Tanah Rantau Tangerang yang di ketuai oleh Abang Agus Kelabay. 

Dengan wadah komunitas ini, Pencipta lagu, Musisi, pemilik musik dan Penggiat Adat budaya Lampung bisa saling support dan memberikan dukungan satu sama yang lain". "Berkarya dan menjaga adat budaya Lampung itu tidak harus berdomisili di Lampung, dimana pun kita bisa menjaga nya" ucap nya.

Hal tersebut memang pantas di ucapkan Hendri Semaka, mengingat selain saat ini memang sedang berdomisili di Bekasi, Beliau juga pernah tinggal di Negeri Sakura Jepang selama empat tahun. Negara yang terbilang maju dalam segala hal. Namun itu tidak membuat iya melupakan adat budaya Lampung, tanah kelahirannya. Bahkan beberapa karya nya tercipta saat beliau tinggal di negeri matahari terbit Jepang.

Di akhir wawancara, Kami menanyakan apakah ada lagu baru yang akan reales dan tercipta dalam waktu dekat?

Insya Allah akan segera hadir lagu terbaru dengan nuansa Dangdut khas Lampung'' katanya.


Lebih lanjut Hendri Semaka berujar dengan Senyum nya, " Penghargaan dan dukungan dari masyarakat Lampung sangat Kami butuhkan". "Jadi jangan lupa like dan subscribe di channel Youtube Hendri Semaka" agar Saya dan yang lain tetap bersemangat dalam berkarya". pangkas nya di akhir wawancara di ujung telpon.

0 Response to "Sukses dengan Karya Sebelumnya, 'Hendri Semaka' Rilis Single Terbaru Berjudul "Busaksi Nyak di Bakha""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel