SDM PKH Tanggamus Raih Predikat Pendamping PKH Berprestasi dari Kementerian Sosial RI

Agus Mardika Pendamping PKH Berprestasi Asal Tanggamus Bersama Istri

Portanggamus.com, Tanggamus - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke-76, Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) menyelenggarakan acara penganugerahan penghargaan kepada sejumlah Sumber Daya Manusia (SDM) berprestasi yang berada dalam naungan Kemensos, salah satu diantaranya penghargaan kepada SDM pada Program Keluarga Harapan (PKH) se-Indonesia. 

Penghargaan itu diberikan Menteri Sosial, Tri Rismaharini kepada Pilar-pilar sosial dan masyarakat yang telah berperan aktif dalam penanganan Pandemi COVID-19 yang mana acara tersebut dilaksanakan di Gedung Aneka Bhakti (GAB) Kementerian Sosial RI Selasa, 17 Agustus 2021 lalu. 

Dari 721 usulan SDM PKH berprestasi mencakup seluruh wilayah yang ada di Indonesia, terdapat 217 orang yang berhasil mendapatkan apresiasi dari Menteri Sosial. Salah satunya SDM PKH yang berasal dari Kabupaten Tanggamus, bernama Agus Mardika. Dalam kesempatan wawancara kepada media ia berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan kepadanya, Sabtu (21/08/2021).

"Ucapan terima kasih kepada Kemensos yg telah memberikan penghargaan kepada saya. Terima kasih juga kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus, Ketua PPKH Tanggamus, Koordinator PKH Tanggamus dan Camat Gunung Alip, serta rekan-rekan Pendamping PKH Tanggamus yang selama ini telah membimbing saya dalam melaksanakan tugas sebagai pendamping PKH. Ungkap Pendamping Sosial PKH kecamatan Gunung Alip itu.

Agus Mardika Saat Melaksanakan Tugas Melaksanakan Kegiatan P2K2

Tak sampai disitu, ucapan khusus pun ia sampaikan kepada pendamping hidupnya yang juga sama-sama merupakan rekanan kerja 1 profesi di Program Keluarga Harapan "Special thank's buat istriku Nurhayati yang selama ini selalu setia bersama dalam melaksanakan P2K2".

Agus Mardika memiliki sebuah harapan. Ia berharap prestasi yang ia dapat bisa diikuti oleh teman-teman Pendamping PKH di Tanggamus, sehingga setiap tahunnya ada pendamping PKH Tanggamus yang berprestasi ditingkat Nasional.  


Agus, telah menjadi Pendamping PKH sejak tahun 2012, selain itu ia pun aktif pada sejumlah organisasi dan kegiatan sosial lain. Agus menuturkan, selama masa Pandemi Covid-19 dirinya berperan intens didalam pelaksanaan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) pada kelompok-kelompok Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa dampingannya dan gencar memberikan himbauan untuk senantiasa menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

Bang Agus, sapaan akrabnya memiliki sebuah keinginan yang juga merupakan harapan seluruh SDM PKH Tanggamus. "Saya berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus dapat memberikan perhatian lebih terhadap program PKH yang sudah 9 tahun ada di Tanggamus termasuk memperhatikan kesejahteraan bagi para Pendamping PKH di Tanggamus", Harapnya. (Timred/Idr) 



0 Response to "SDM PKH Tanggamus Raih Predikat Pendamping PKH Berprestasi dari Kementerian Sosial RI "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel