Tinggal Dirumah Tak Layak Huni Sendiri, Suminem Warga Sinar Petir Tanggamus Harapkan Bedah Rumah

Suminem, Warga Sinar Petir Tanggamus Berharap Bantuan Bedah Rumah

Portanggamus.com, Talangpadang - Suminem diusia senjanya kini, mengharapkan Bupati Kabupaten Tanggamus Bedah rumahnya yang masih berdindingkan bilik bambu di pekon Sinar Petir Kecamatan Talangpadang Kabupaten setempat, Minggu (08/08/21)

Tinggal dirumah sendiri tanpa suami dan anaknya, Suminem jalani kehidupan penuh dengan rasa syukur. Awak media menemui beliau dikediamannya yang berdindingkan bilik bambu lapuk, tepatnya pertemuan itu dihalaman rumah yang amat bersih serta asri.

Diusia senja ini ia berharap tempat yang ia tinggali mendapatkan bantuan bedah rumah dari kepala daerah setempat, " mau minta di dandan gubuk, biar kenceng," katanya dengan logat bahasa sunda yang medok.

Ia sedikit menceritakan bahwa di-samping rumah nya, adalah rumah anaknya, " ini rumah anak," tuturnya.

Saat awak media menanyakan harapan beliau kepada Bupati Tanggamus ia masih mengatakan untuk dibedah rumahnya,  "Ibu Bupati minta di bedah rumah, udah itu aja, maaf, Allah hu akbar," ujarnya yang diiringi dengan ucapan takbir.

Menurut Kepala pekon Sinar Petir Ismail Kardi, ada sekira 42 rumah ditempatnya yang butuh uluran tangan pemerintah salah satunya ibu Suminem, " selain dari ibu suminem tadi harapan warga disini, kiranya pemkab Tanggamus mau memberikan bantuan bedah rumah bagi mereka, kalau bisa tahun ini (2021) atau tahun 2022, ada sekitar 42 rumah yang mesti dibantu saat ini," katanya.

Keberadaan kondisi ibu Suminem diketahui oleh awak media, saat mengikuti kegiatan baksos salah satu anggota DPRD di-daerah setempat, dan beliau juga akan berusaha untuk menyampaikan keinginan Ibu Suminem ini, kepemerintahan Kabupaten Tanggamus.

Ditengah gencarnya pemberitaan, Bupati Dewi Handajani memberikan bantuan bedah rumah ke-beberapa masyarakat beberapa waktu ini, mungkinkah harapan diusia senja Ibu Suminem terkabulkan. Rumah nya adalah satu diantara rumah-rumah yang dicanangkan Pemkab Tanggamus melalui dinas PUPR setempat akan terlaksana?. (Tim Redaksi/IWO) 

0 Response to "Tinggal Dirumah Tak Layak Huni Sendiri, Suminem Warga Sinar Petir Tanggamus Harapkan Bedah Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel