Jalin Silaturahmi, Pimpinan Daerah IWO Tanggamus Audiensi dan Diskusi Bersama KAJARI Tanggamus



Portanggamus.com, TANGGAMUS - Demi meningkatkan kemitraan dan sinergi penegakkan hukum di Kabupaten Tanggamus, Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) bersilaturahmi sekaligus audiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus, Yunardi, S.H., M.H. Diskusi dan perkenalan antara IWO dengan pimpinan Korps Adhyaksa Tanggamus berlangsung di aula kantor kejari setempat, Kamis (2/9) siang. 

Kajari Tanggamus membuka diskusi dengan perkenalan singkat seputar dirinya. Demikian juga dengan para kepala seksi yang turut mendampingi. Yaitu Kasi Pidana Khusus Wisnu Hamboro, S.H., Kasi Pidana Umum Ahmad Reza Gunturo, S.H., Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Robby Rahditio Dharma., S.H., Kasi Barang Bukti Desmi Yulian, S.H., serta Kasi Intelijen Yogie Verdika, S.H., M.H. yang diwakili Avi Yuanto, S.H. sebagai Plt. Kasi Intelijen. Sebab Yogie Verdika sedang izin sakit. 

Sementara Ketua IWO Tanggamus Odo Kuswantoro, S.Kom., diwakili Sekretaris IWO, Agus Nurmanto (Kabiro KejarFakta.co). Dia didampingi Dewan Etik 1, A. Rapik Djunaidi (Kabiro Netizenku.com), Dewan Etik 2, A. Yogy Pratama (Kabiro translampung.com), Amiruddin Rachman (Karlap Portaltanggamus.com) serta para anggota lainnya. 

Pada kesempatan itu, Sekretaris IWO Tanggamus Agus Nurmanto menyampaikan terima kasih kepada Kajari Yunardi dan jajaran Kasi, telah merespon surat dari IWO. Terkait permohonan silaturahmi dengan kajari baru. Bahkan tak perlu menunggu lama. Dalam hitungan 2 x 24 jam, surat dari IWO Tanggamus sudah langsung mendapatkan respon yang sangat baik dari Kajari Tanggamus.

"Hal ini sangat kami apresiasi Pak Kajari. Kami sangat berterima kasih. Pak Kajari Tanggamus beserta para Kasi, kendati sibuk dan banyak pekerjaan, tetapi sudah bersedia merespon surat kami. Sampai akhirnya kita bisa bertemu dalam rangka perkenalan, silaturahmi, dan berdiskudi serta bersinergi, demi Tanggamus yang lebih baik. Selamat datang dan selamat bertugas di Tanggamus Pak Kajari," ujar Agus Nurmanto. 

Kemudian A. Rapik Djunaidi berharap, momen pertemuan dan perkenalan antara Kajari Tanggamus dan jajaran dengan IWO Tanggamus, dapat melahirkan sinergi dan keselarasan penegakkan hukum di Bumi Begawi Jejama. Dengan demikian, hal itu pun membuahkan sesuatu yang baik bagi warga Tanggamus. 

Kajari Yunardi beserta para Kasi, menerima para jurnalis yang tergabung dalam IWO Tanggamus, dengan sangat baik. Ia pun juga menyampaikan terima kasih pada IWO, yang sudah meluangkan waktu di tengah rutinitasnya untuk bersilaturahmi. 

"Saya sebenarnya putra daerah Lampung juga. Tetapi saya baru ini bertugas di Kabupaten Tanggamus. Secara pribadi maupun lembaga, saya dan jajaran mohon dukungan, support, serta koreksi dari rekan-rekan IWO selama kami bertugas di sini. Saya yakin kejari ini bukan apa-apa tanpa dukungan dan support dan rekan-rekan wartawan," ujar mantan Kajari Kepulauan Sangihe itu. 

Demi meningkatkan intensitas komunikasi serta koordinasi, Yunardi berjanji, dirinya dan para kasi, akan siap dihubungi setiap saat. Terlebih jika ada hal urgen yang harus dikonfirmasi. Apalagi, jaksa asal Lampung Utara itu, kini sedang dalam pembenahan internal. Yaitu untuk lebih meningkatkan transparansi dan kerja sama dengan insan pers. 

"Tugas antara jaksa dengan wartawan itu, hampir tidak ada bedanya. Perbedaan mendasar hanya terletak pada satu hal: jaksa berperan dalam penegakkan hukum sementara wartawan selaku social control-nya. Jadi sudah jelas, antara kita memang sudah selayaknya saling bersinergi," tandas Jaksa Madya yang pernah menjabat Kajari Lampung Tengah itu. 

0 Response to "Jalin Silaturahmi, Pimpinan Daerah IWO Tanggamus Audiensi dan Diskusi Bersama KAJARI Tanggamus "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel