Pasca Musibah Tanah Longsor, Portal Tanggamus Community Berikan Bantuan Sandang-Pangan di Pekon Batu Patah Kelumbayan Barat

Penyerahan bantuan sandang dan pngan Pengurus PTC Kepada Masyarakat Terdampak Musibah Bencana Alam di Kelumbayan. 

Portalnggamus.com, Kelumbayan Barat - Pasca banjir dan tanah longsor di Kecamatan Kelumbayan beberapa Minggu lalu meninggalkan kepiluan warga yang terdampak, Hal ini juga yang mendorong Portal Tanggamus Comunity (PTC) bergerak cepat menggalang dana guna membantu warga masyarakat yang terdampak akibat tanah longsor di Pekon Batu Patah kecamatan Kelumbayan barat kabupaten Tanggamus, Kamis (22/12/2021) . 

Bantuan yang diberikan kepada warga masyarakat Batu Patah dalam bentuk sandang dan pangan,yang diterima secara langsung oleh kepala pekon Batu Patah Syihabuddin Felani yang didampingi aparatur Pekon, tokoh masyarakat dan kasi pendapatan kecamatan Kelumbayan Barat.

Syihabuddin Felani menuturkan bahwa masyarakat Batu Patah yang berjumlah penduduk sebanyak 1325 jiwa dan sebanyak 18 Rumah yang terdampak, juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PTC yang sudah berpartisipasi dalam membantu warga masyarakatnya.

"Ini ujian bagi saya, dimasa Akhir saya menjabat  sebagai kepala Pekon namun saya mengucapkan Terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada tim pengurus Portal Tanggamus yang sudah memberikan bantuan kepada warga Masyarakat kami tentunya bantuan sandang pangan ini sangat membantu, mudah mudahan dapat Menjadi amal ibadah," tuturnya. 

Hendrawan Adam Ketua PTC menjelaskan kegiatan ini di dapatkan melalui hasil Penggalangan Dana yang dilakukan oleh pengurus PTC yang diberikan langsung di pekon Batu Patah, hal ini sesuai dengan koordinasi Bahwa pekon Batu Patah sangat berdampak akibat tanah longsor.

"Sengaja kami mendatangi pekon Batu Patah karena kami mendapat info dari anggota korcam PTC yang ada di  Kecamatan Kelumbayan bahwa pekon ini sangat terdampak akibat tanah longsor beberapa hari yang lalu" 

Lanjut Hendrawan Adam juga mengucapkan Apresiasinya terhadap pengurus dan anggota PTC dan rasa terimakasih kepada para donatur yang sudah memberikan donasinya sehingga kegiatan PTC dapat dilaksanakan.

"Atas nama pengurus dan anggota Portal Tanggamus Community Kami ucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan dan donatur yang telah berbagi atas rezekinya untuk membantu musibah bencana yang ada di Kelumbayan mudah mudahan dapat menjadi amal ibadah,"  tuturnya.

Ditempat yang sama Wahyu Fediawan yang biasa disapa Bang Ipet selaku Sekjen PTC, memberikan motivasi kepada warga Masyarakat untuk melakukan pencegahan dengan melakukan penanaman kayu keras disisi tebing sekitaran rumah yang fungsinya dapat menahan tanah.

"Saya menghimbau agar masyarakat dapat menanam kayu keras seperti buah-buahan karena itu sangat membantu untuk menahan tanah jangan ditanami pohon seperti singkong karena itu akan mengakibatkan tanah menjadi kering dan gembur sangat mudah tergerus air " harap Wahyu fediawan yang juga anggota DPRD Kabupaten Tanggamus. (Timred) 

0 Response to "Pasca Musibah Tanah Longsor, Portal Tanggamus Community Berikan Bantuan Sandang-Pangan di Pekon Batu Patah Kelumbayan Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel