Bersama Baznas Tanggamus, Bupati Kunjungi dan Serahkan Bantuan Kepada Sejumlah Warga Tanggamus yang Sakit

Portaltanggamus.com, Talang Padang -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada sejumlah warga Tanggamus yang sakit, di Pekon Negeri Agung, Kecamatan Talang Padang, Rabu (19/1/2022).

Turut bersama Bupati, Kabag Kesra Heri Mahbi, Ketua Baznas Tanggamus Ibnu Nizar, UPTD Puskesmas talang padang Dr. Eka Prianto, Camat Talang Padang Gustam, dan Kepala Pekon Negiri agung Arip Granada . 

Dalam kesempatan itu, Bupati Dewi Handajani menyampaikan bahwa kunjungannya dilakukan sebagai bentuk kepedulian sekaligus untuk memberikan bantuan dan dukungan moral kepada warganya yang sakit.

"Bunda turut prihatin kepada semua yang sakit dan berharap agar semuanya tetap sabar dan ikhlas atas ujian yang diberikan oleh Allah SWT. Juga semoga cepat segera dirujuk dan cepat sembuh diberikan kemudahan," ujar Bupati yang biasa disapa Bunda Dewi ini. 

Bupati juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada warga yang sedang sakit. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban keluarganya," harapnya. 

Bupati menerangkan, bahwa bantuan yang diserahkan adalah sumbangan para muzakki yang dihimpun oleh Baznas Kabupaten Tanggamus. 

"Oleh karenanya kepada seluruh muzakki di Kabupaten Tanggamus, yang telah menyerahkan kewajiban zakat, kami ucapkan terima kasih dan mudah mudahan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, dan rezekinya selalu dilipat gandakan oleh Allah SWT," ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati menghimbau dan mengajak warga Tanggamus untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya membayar zakat dan menyalurkannya kepada Badan Amil Zakat yang ada di Tanggamus. 

"Saya berkeyakinan, bila hal itu berjalan optimal, insya Allah dengan keberadaan umat Islam yang besar, potensi zakat dapat dijadikan basis kekuatan ekonomi umat dan meningkatkan kesejahteraan," imbuh Bupati.

Selanjutnya sebagaimana biasa, Bupati juga menghimbau seluruh warga masyarakat Tanggamus, agar selalu patuh dan disiplin protokol kesehatan.

Selanjutnya disampaikan oleh Kepala Pekon Negri Agung Arip Granada,

Kami dari pihak pekon mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pemerintah daerah terutama kepada bupati Tanggamus yang sudah merespon dengan cepat dan peduli terhadap warga kabupaten tanggamus terutama di pekon negeri agung yang sedang mengalami sakit.

Semoga dengan kunjungan bupati tanggamus bisa memberikan motivasi, semangat pada warga kami yang sakit dan terima kasih juga atas saran saran yang di sampaikan kepada kami baik dari Bupati Tanggamus, Baznas, dan UPT Puskesmas talang padang dan dinas dinas terkait lain nya.

Semoga bantuan yang di berikan pemerintah daerah bisa membantu warga kami yang sakit dan kurang mampu agar bisa segera di rujuk dan cepat sembuh ( Rika & TIM )

0 Response to "Bersama Baznas Tanggamus, Bupati Kunjungi dan Serahkan Bantuan Kepada Sejumlah Warga Tanggamus yang Sakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel